nusabali

Elite Golkar Bali Roadshow ke Jembrana

Suntik Semangat Buat Duel Pilkada 2020

  • www.nusabali.com-elite-golkar-bali-roadshow-ke-jembrana

DPD II Golkar Jembrana sudah mengerucut memperkuat koalisi untuk head to head di Pilkada Jembrana dengan PDIP.

DENPASAR, NusaBali
DPD I Golkar Bali roadshow ke kabupaten dan kota yang akan gelar Pilkada serentak 9 Desember 2020. Aksi turun ke daerah ala DPD I Golkar Bali ini menindaklanjuti koalisi yang digagas Golkar Bali dengan merangkul Partai NasDem-Demokrat-Hanura-PSI-PKS-PBB di level Provinsi, Minggu (14/6). Kabupaten Jembrana dapat atensi khusus Golkar Bali dalam duel Pilkada 2020.

Dalam aksi turun DPD I Golkar Bali ke Kantor DPD II Golkar Jembrana di  Jalan Gatot Soebroto Nomor 26, Negara ini  juga mempertegas upaya Golkar Bali menambah ‘amunisi’ dengan mengajak partai lain berkoalisi di Pilkada Jembrana 2020. Komunikasi memperkuat koalisi di Jembrana dikuatkan lagi.

Untuk di Pilkada Jembrana saat ini Golkar sudah mengerucut akan mengusung pasangan I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna di Pilkada Jembrana. Golkar buat sementara sudah komitmen dalam sebuah Koalisi Jembrana Maju (KJM) di mana di dalamnya ada juga Partai Gerindra-Demokrat-NasDem-Perindo-PKS.

Dalam roadhshow ke Jembrana kemarin hadir langsung Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry dan Sekretaris DPD I Golkar Bali, Made Dauh Wijana. Elite DPD I Golkar Bali ini diterima para pentolan Golkar di Jembrana yang dipimpin Plt Ketua DPD II Golkar Jembrana, I Made Suardana dan pimpinan Kecamatan Partai Golkar.

Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, mengatakan jajarannya turun ke Jembrana untuk memotivasi kader di bawah seiring dimulainya tahapan Pilkada serentak 9 Desember 2020. "Kami sosialisasi dan rekonsiliasi partai, memotivasi jajaran partai, dari level kabupaten, kecamatan, desa hingga tingkat dusun agar koalisi yang sudah digalang makin mantap menyongsong Pilkada serentak," ujar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Menurut Sugawa Korry, dari aspirasi yang disampaikan kader Golkar masyarakat di Jembrana mengharapkan perubahan. "Arus perubahan yang diinginkan masyarakat Jembrana makin deras dengan harapan Partai Golkar bisa membawa perubahan itu. Harapan untuk menangkan Pilkada sangat signifikan," ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Sementara Plt Ketua DPD II Golkar Jembrana, Made Suardana, secara terpisah mengatakan DPD II Golkar Jembrana sudah mengerucut memperkuat koalisi untuk head to head di Pilkada Jembrana dengan PDIP. "Sampai saat ini kalau koalisi yang digalang Partai Golkar dan kawan-kawan di Jembrana terwujud maka Pilkada melibatkan 2 paket calon akan terjadi," ujar anggota Komisi II DPRD Bali ini.

Menurut Suardana untuk soliditas internal Partai Golkar maka harus dibangun dulu kekompakan. Maka dalam pertemuan dengan DPD I Golkar Bali juga dibahas agenda Musda DPD II Golkar Jembrana.  "Untuk Musda Golkar Jembrana sedang digodok. Itu DPD I Golkar Bali akan memutuskan jadwal Musdanya," ujar mantan Ketua DPD II Golkar Jembrana ini. *nat

Komentar