nusabali

Boat Meledak, 2 Tewas, 33 Luka

  • www.nusabali.com-boat-meledak-2-tewas-33-luka

Wisatawan asing berjumlah 35 orang jadi korban speed boat meledak dalam pelayaran menuju Gili Trawangan

Speed Boat Sindex inilah yang kemudian menarik Speed Boat Gili Cat II yang barusan meledak. Speed Boat Gili Cat II ditarik ke Dermaga Rakyat Padangbai lengkap berisi 35 korban yang rata-rata terluka dan panik. Begitu tiba di dermaga, petugas dari berbagai satuan sudah standbay untuk mengevakuasi para penumpang korban speed boat meledak, seperti dari Polsek Kawasan Laut Padangbai, Polres Karangasem, Pos SAR Karangasem, BPBD Karangasem, Polair Polres karangasem. Masyarakat Desa Padangbai juga ikut terjun membantu evakuasi para korban.

Proses evakuasi 35 wisatawan asing korban speed boat meledak kemarin dipimpin langsung Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso, didampingi Wakapolres Kompol AA Mudita, Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Gede Wali, Kasat Lantas Polres Karangasem AKP I Made Subadi, Kasat Reskrim Polres Karangasem AKP Noor Maghantara, dan Kasat Polair Polres Karangasem AKP I Made Wartama. Wadir Polair Polda Bali, AKBP Eddy S, juga ikut terjun.

Setelah dilakukan evakuasi, terdata ada 2 korban tewas, keduanya bule perempuan, masing-masing Vanessa Pascual, 44 (dari Spanyol) dan Katrin Zefferer, 42 (dari Austria). Korban Vanessa Pascual diketahui langsung tewas di tempat (atas speed boat pasca meledak) dalam kondisi kepala pecah dan luka robek di punggung. Jasad Vanessa dievakuasi ke Klinik Penta Medica, Manggis bersama 14 korban terluka lainnya, dengan ditangani dr I Ketut Budiarsa.

Sedangkan korban Katrin Zefferer tewas mengenaskan dalam kondisi kepala pecah. Perempuan Austria ini meninggal dalam perawatan di RS Kasih Ibu Gianyar, setelah dirujuk dari RSUD Klungkung. Saat dilarikan ke RSUD Klungkung, Katrin dalam kondisi pingsan.


SELANJUTNYA . . .

Komentar