nusabali

Menghilang, Lansia Ditemukan Gantung Diri

  • www.nusabali.com-menghilang-lansia-ditemukan-gantung-diri

GIANYAR, NusaBali
Sempat hilang semalaman, nenek bernama Ni Ketut Pondok, 79, warga Banjar Tegallalang, Desa/Kecamatan Tegallalang ditemukan tewas gantung diri, Rabu (10/6) sekitar pukul 08.30 Wita.

Jasad korban ditemukan gantung diri menggunakan tali biru yang diikat pada batang pohon Sawo, di sebuah tegalan sebelah selatan Lapangan Tegallalang. Kapolsek Tegallalang, AKP Ketut Sudita mengatakan korban diperkirakan hilang dari rumah sejak Selasa (9/6) sekitar pukul 23.00 Wita. Sejak hilang semalaman, pihak keluarga telah berupaya melakukan pencarian. Namun tidak membuahkan hasil.

Hingga keesokan harinya, Rabu (10/6) sekitar pukul 08.30 Wita, seorang warga yang kebetulan melintas menemukan sosok mayat menggantung pada dahan pohon. Kaget melihat korban tergantung, warga tersebut menyampaikan kejadian itu kepada warga lainnya.

Begitu mendapat informasi temuan mayat, Polsek Tegallalang langsung melakukan olah TKP. Namun belum diketahui pasti penyebab korban melakukan aksi tersebut. Warga yang melihat hal itu nampak bergerumul dipinggiran jalan Pejengaji-Tegallalang.

“Posisi korban saat ditemukan tergantung dengan seutas tali plastik warna biru dengan leher terjerat oleh tali. Anggota sudah melakukan identifikasi. Selanjutnya korban  diturunkan dibantu oleh warga sekitar kemudian dievakuasi ke rumah duka,” jelas AKP Sudita.

Terhadap jenazah korban juga telah dilakukan pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas Tegallalang. Hasil keterangan visum luar sementara tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan. “Ada bekas jeratan tali di leher, luka lecet di kaki kiri serta lutut kiri. Tapi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” jelasnya. *nvi

Komentar