nusabali

Bupati Bangli Bagikan Sembako di Subak Tampa Deha

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-bagikan-sembako-di-subak-tampa-deha

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, I Made Gianyar, menyerahkan bantuan 301 paket sembako di Subak Tampa Deha, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, Selasa (9/6).

Krama Subak Tampa Deha dibantu sembako karena tidak bisa bercocok tanam akibat Bendungan Munduk Bebengan di Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli jebol diterjang banjir bandang tahun lalu. Bupati Made Gianyar memastikan perbaikan bendungan dikerjakan tahun depan.

Bupati Made Gianyar mengatakan, anggaran perbaikan Bendungan Munduk Bebengan tahun 2020 dialihkan untuk penanganan Covid-19. Imbas kerusakan Bendungan Munduk Bebengan, krama tani di Subak Tampa Deha tidak bisa menanam padi secara maksimal. Pemkab Bangli sudah memikirkan perbaikan bendungan karena menyangkut ketahanan pangan. “Tahun ini kami plot anggaran Rp 3 miliar untuk perbaikan Bendungan Munduk Bebengan, namun karena wabah Covid-19, anggaran kami alihkan untuk penanganan Covid-19. Kami pastikan tahun 2021 pembangunan Bendungan Munduk Bebengan bisa terealisasi,” tegas Bupati Made Gianyar.

Sementara Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (PKP) Bangli, I Wayan Sarma, mengatakan krama tani Subak Tampa Deha dibantu sembako karena tidak maksimal tanam padi. Jebolnya Bendungan Munduk Bebengan menyebabkan lahan persawahan seluas 130 hektare di Subak Tampa Deha tidak mendapatkan air. “Jebolnya bendungan membuat hasil padi 550 ton per tahun hilang,” ungkapnya. *esa

loading...

Komentar