nusabali

Seri Laga Restart, Bus Tim Benfica Dilempari Batu

  • www.nusabali.com-seri-laga-restart-bus-tim-benfica-dilempari-batu

LISBON, NusaBali
Bus tim Benfica dilempari batu hingga memecahkan kaca dan melukai dua pemain.

Hal itu terjadi usai Benfica ditahan imbang 0-0 oleh klub Tondela, saat laga perdana restart Liga Portugal, di Stadion Estadio da Luz, Lisbon, Jumat (5/6) dinihari Wita. Gelandang asal Jerman Julian Weigl (24), dan pemain sayap asal Serbia Andrija Zivkovic (23), terkena pecahan dan dibawa ke Rumah Sakit da Luz di Lisabon.

Sebelumnya, para suporter berkumpul di luar gerbang stadion Benfica di Lisabon untuk mendukung. Karena larangan akibat wabah virus corona, para suporter tidak bisa memasuki arena. Namun serangan terjadi di jalan raya utama Stadion Estadio da Luz, menyusul laga pertama Benfica usai reestart setelah terganggu pandemi Covid-19.

"Sport Lisboa dan Benfica mengecam dan menyesalkan tindak kriminal pelemparan batu ke bus yang pemainnya menjadi korban," tulis pernyataan klub, Jumat.

Benfica, yang juga juara bertahan kehilangan peluang unggul di puncak klasemen dari rivalnya, Porto, setelah ditahan Tondela 0-0. Benfica dan Porto sama-sama meraih 60 poin dengan sembila pertandingan tersisa. *ant

Komentar