nusabali

Pakai Tapel Bondres, Kapolsek Kintamani Hibur Pelanggar Lalin

  • www.nusabali.com-pakai-tapel-bondres-kapolsek-kintamani-hibur-pelanggar-lalin

BANGLI, NusaBali
Cara berbeda dilakukan Kapolsek Kintamani, Kompol Made Raka Sugita dalam memberikan imbauan bagi pelanggar lalu lintas.

Kompol Raka Sugita mengenakan tapel bondres sambil berjoged, menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas. Seperti yang terlihat di Mapolsek Kintamani pada Kamis (28/5).


Kompol I Made Raka Sugita menjelaskan pada Kamis pagi dilaksanakan kegiatan cipta kondisi (cipkon) di sepanjang jalan raya Kintamani-Singaraja. Kegiatan ini meliputi berupa pemeriksaan para pengendara yang tidak membawa surat kendaraan bermotor, helm dan masker.

Kata mantan Kapolsek Ubud ini kegiatan cipkon bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah Kintamani tetap kondusif dan menertibkan masyarakat dalam berlalulintas sehingga tidak terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Disinggung soal cara mengedukasi para pelanggar lalu lintas dengan mengajak para pelanggar lalu lintas untuk berjoged, menurut Kompol Raka Sugita, hal ini dilakukan agar masyarakat tidak tegang ketika diberikan arahan oleh petugas. "Kami coba dengan cara ini untuk memberikan imbauan agar para pelanggar lalu lintas ini mematuhi aturan lalu lintas. Pengendara roda dua menggunakan helm. Selain itu masyarakat agar memakai masker untuk mencegah atau meminimalisir penyebaran covid - 19," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, jika  tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas terbilang cukup tinggi, dibandingkan dengan dengan kematian akibat Covid - 19. Dengan demikian disamping memakai masker, para pengendara harus menggunakan helm apabila pergi keluar rumah.

"Kami dari Polsek Kintamani mengimbu kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas, selalu gunakan helm dan masker saat bepergian," tandasnya sembari mengingatkan masyarakat selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri. Sementara itu, dalam kegiatan tersebut sebanyak 13 pengendara tanpa menggunakan helm yang terjaring oleh petugas. "Para pelanggar diberikan teguran. Selain itu kami minta mereka untuk berjoged di halaman mapolsek," imbuhnya. *esa

loading...

Komentar