nusabali

Satgas Covid-19 Benoa Akui Masyarakat Sudah Tertib Jam Malam

Patroli Hanya Temukan Pengendara Tak Bermasker

  • www.nusabali.com-satgas-covid-19-benoa-akui-masyarakat-sudah-tertib-jam-malam

MANGUPURA, NusaBali
Guna menekan penyebaran Covid-19 atau virus Corona di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa mengintensifkan patroli jam malam serta merazia pengendara motor yang tidak menggunakan masker.

Dari patroli yang dilakukan setiap malam, petugas mendapati masyarakat sudah mematuhi jam malam. Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa I Wayan Ambara menerangkan sampai saat ini pihaknya masih mengintensifkan patroli. Setiap malam belasan personel yang tergabung dalam Satgas Covid-19 menyusuri sejumlah ruas jalan hingga perumahan untuk memantau aktivitas warga. Dari proses pemantauan itu, warga sudah mematuhi aturan pemberlakuan jam malam. “Semuanya sudah sadar dengan kondisi wabah global saat ini. Sehingga, mereka menaati pemberlakuan jam malam,” ucapnya, Rabu (27/5) sore.

Namun masih didapati sejumlah pengendara yang melanggar aturan penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah. Terhadap pelanggar itu, pihaknya memberikan sanksi disiplin berupa push up. Selain memberikan sanksi, pihaknya juga memberikan masker kepada pengendara yang belum memiliki masker. “Kalau yang melanggar aturan bermasker itu ada. Namun, tidak terlalu banyak. Ya, semalam kalau saat patroli itu kami temukan satu atau dua pengendara,” ungkap Ambara. Dia mengakui sanksi push up semata untuk mengingatkan agar pelanggar selalu memakai masker.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta mengakui seluruh desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan mengintensifkan patroli. Bahkan, tim Satgas kecamatan juga ikut terlibat dalam patroli rutin. “Patroli ini untuk memantau setiap aktivitas masyarakat yang ada di wilayah Kuta Selatan,” kata Gede Arta. *dar

loading...

Komentar