nusabali

Rekomendasi PAS-Sutji Turun

  • www.nusabali.com-rekomendasi-pas-sutji-turun

DPP PDIP akhirnya secara resmi terbitkan rekomendasi untuk pasangan incumbent Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (PAS-Sutji) buat bertarung lagi ke Pilkada Buleleng 2017.

Koalisi Bali Mandara Sokong Penuh Sukrawan


DENPASAR, NusaBali
Rekomendasi PAS-Sutji ini sudah tiba di Bali dan selanjutnya akan disosialisasikan kepada masyarakat Buleleng, mulai 11 September 2016.

Terbitnya rekomendasi PAS-Sutji ini diungkapkan langsung Ketua DPC PDIP Buleleng, Putu Agus Suradnyana, yang juga Calon Bupati (Cabup) Buleleng incumbent, saat dikonfirmasi NusaBali di sela-sela mengikuti sekolah partai di Jakarta, Kamis (8/9). Agus Suradnyana menyebutkan, rekomendasi PAS-Sutji telah diterbitkan DPP PDIP per 2 September 2016, setelah melalui rapat pleno.

“Rekomendasi yang diterbitkan DPP PDIP itu nanti akan disosialisasikan di Buleleng mulai 11 September 2016. Sekarang saya masih mengikuti pendidikan di sekolah partai,” ujar Agus Suradnyana yang kini masih menjabat Bupati Buleleng 2012-2017.

Agus Suradnyana menegaskan pihaknya sudah siap melaksanakan perintah DPP PDIP yang merekomendasikan PAS-Sutji sebagai pasangan Cabup-Cawabup untuk diadu ke Pilkada Buleleng, 15 Februari 2017 mendatang. Sebagai Ketua DPC PDIP Buleleng maupun selaku kandidat, Agus Suradnyana segera akan sosialisasikan rekomendasi PAS-Sutji kepada seluruh jajaran kader. “Sebagai kader partai, saya siap melaksanakan tugas partai,” tegas politisi PDIP asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng ini.

Terkait rencana pendaftaran PAS-Sutji ke KPU Buleleng, menurut Agus Suradnyana, sejauh ini belum bisa dipastikan. Pasalnya, masih menunggu petunjuk dari DPP PDIP. “Pendaftaran mungkin menunggu petunjuk induk partai. Kan ada juga dewasa ayu (hari baik)-nya. Yang jelas rekomendasi sudah terbit dan kami siap melaksanakan perintah partai,” papar Agus Suradnyana yang notabene mantan Ketua Komisi III DPRD Bali (membidangi pembangunan, infrastruktur, lingungan) tiga kali periode.

Di sisi lain, diterbitkannya rekomendasi PAS-Sutji oleh DPP PDIP, tidak mengubah keputusan NasDem terkait Pilkada Buleleng 2017. NasDem tetap pada keputusan awal untuk dukung PAS-Sutji. Apalagi, DPP NasDem sudah merekomendasi PAS-Sutji jauh sebelumnya.

Ketua DPW NasDem Bali, IB Oka Gunastawa, mengatakan NasDem sudah lebih dulu menerbitkan rekomendasi buat PAS-Sutji. “NasDem tetap merekomendasikan usung PAS-Sutji bersama PDIP (dan juga Hanura) di Pilkada Buleleng 2017,” ujar Oka Gunastawa secara terpisah di Denpasar, Kamis kemarin.

Oka Gunastawa membeberkan, rekomendasi DPP NasDem itu bahkan sudah langsung diserahkan kepada PAS-Sutji di Kantor DPW NasDem Bali, Jalan Tukad Batanghari Denpasar, beberapa waktu lalu. “Jadi, belum ada perubahan sampai sekarang,” tegas mantan politisi Golkar ini.

Sementara, dengan terbitnya rekomendasi untuk PAS-Sutji oleh DPP PDIP, maka diprediksi bakal menciptakan tarung sesama kader Banteng di Pilkada Buleleng 2017. Calon lawan mereka nanti kemungkinan Dewa Nyoman Sukrawan, Bendahara DPD PDIP Bali yang sekarang sedang berjuang memenuhi persyaratan sebagai Cabup Buleleng melalui jalur Independen.


SELANJUTNYA . . .

Komentar