nusabali

Kodim 1609/Buleleng Bantu 200 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-kodim-1609buleleng-bantu-200-paket-sembako

Babinsa di lapangan akan mendistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

SINGARAJA, NusaBali

Sebanyak 200 paket bantuan sembako disebar Kodim 1609/Buleleng kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Buleleng, Jumat (15/5) sore. Bantuan sembako itu didistribusikan langsung oleh Babinsa di masing-masing desa yang dikoordinatori oleh masing-masing Koramil yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di temgah pandemi Covid-19.

Komandan Kodim (Dandim) 1609/Buleleng, Letkol Inf  Muhammad Windra Lisrianto, Jumat (15/5),  menjelaskan bantuan sembako yang akan disebar langsung ke masyarakat terdampak merupakan kepedulian Kodim 1609/Buleleng. Paket sembako yang masing-masing terdiri dari 5 kilogram beras, minyak goreng dan mie instan itu diprioritaskan kepada masyaraat yang benar-benar membutuhkan. “Distribusinya nanti langsung disampaikan Babinsa kami yang mengetahui masyarakat mana yang memang membutuhkan. Sebelumnya juga sudah kami bagikan juga sembako yang diberikan Kodam dan bapak Panglima, intinya agar bisa sampai ke masyarakat yang memang mmebutuhkan,” jelas Letkol Inf Windra. Meski tak banyak, dia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dan segera bisa melewati masa krisis pandemi Covid-19.

Sementara itu hingga Jumat (15/5) kemarin, Kodim 1609/Buleleng masih menyiagakan personelnya untuk mengawal penuh pelaksanaan karantina desa Bondalem. Menurut Letkol Inf Windra, hingga hari ke-12 pelaksnaaan karantina Desa Bondalem, tidak ditemukan pelanggaran. Seluruh masyarakat Bondalem disebutnya cukup disiplin menjalankan anjuran pemerintah setelah dinyatakan sebagai daerah transmisi lokal di Buleleng. “Intinya TNI siap mebantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan pemerintah. Sejauh ini semuanya berjalan dengan baik, memang sempat ada beberapa kendala, tetapi semua sudah tertangani dengan baik,” tegas dia.*k23

Komentar