nusabali

Bupati Eka Lantik 378 CPNS Melalui Teleconference

  • www.nusabali.com-bupati-eka-lantik-378-cpns-melalui-teleconference

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengambil sumpah janji 378 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 untuk diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemkab Tabanan, Rabu (13/5).

Pengambilan sumpah janji ini dilakukan secara teleconference melalui Tabanan Command Center. Pelantikan yang dipimpin Bupati Eka didampingi Sekda I Gede Susila dan Kepala BKPSDM Tabanan I Wayam Sugatra, diikuti oleh 3 orang CPNS dan beberapa OPD serta disaksikan oleh 3 orang rohaniwan.

Rincian 378 orang CPNS yang dilantik, PNS dari formasi umum tahun 2019 dengan TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Maret 2020 berjumlah 300 orang, PNS formasi PTT Kementerian Kesehatan dengan TMT 1 Mei 2020 berjumlah 13 Orang, PNS yang diangkat pertama kali PNS dalam jabatan fungsional tahun 2020 berjumlah 60 Orang, dan PNS IPDN berjumlah 5 orang.

Bupati Eka menekankan kepada seluruh ASN di era revolusi industri ini diharapkan bisa mengubah sistem pemerintahan menjadi lebih maju dengan memanfaatkan teknologi dan internet. “Jadi harus mampu melakukan inovasi dan terobosan serta tanggung jawabnya di masing-masing tupoksi,” pesannya.

Pesan khusus juga disampaikan kepada seluruh ASN terutama para guru, dokter, perawat, dan tenaga medis untuk senantiasa menyampaikan edukasi terkait wabah virus Covid-19 kepada masyarakat. Bupati Eka menjelaskan bahwa dengan positif thinking, imun seseorang akan bertambah dan sebaliknya imun akan menurun apabila berpikiran negatif dan akan mudah terpapar wabah pandemi global ini. “Di akhir masa jabatan saya ini, saya akan berusaha yang terbaik demi Tabanan, sehingga Tabanan selamat dari Covid-19,” janjinya.

Bupati Eka sangat bangga mempunyai jajaran forkopimda, OPD, dan ASN yang berdedikasi tinggi di tengah pandemi Covid-19. Sebab semua membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat, sehingga jajaran pemerintah penuh semangat menjalankan tugas masing-masing. “Oleh karena itu, jaga lingkungan kita, jaga masyarakat kita, jaga keluarga kita, dan jaga diri kita. Kalau bukan kita siapa lagi. Dan jangan mendengar pendapat yang tidak produktif dan tidak positif. Pikirkanlah yang terbaik dan yang bisa kita sumbangsihkan kepada Tanah Air kita, yaitu Tabanan,” tandasnya. *des

Komentar