nusabali

Lagi, 1 PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-lagi-1-pdp-terkonfirmasi-positif-covid-19

Jumlah PDP saat ini 50 orang, terdiri dari 6 orang terkonfirmasi negatif dan 44 positif.

SINGARAJA, NusaBali
Daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif di Kabupaten Buleleng kembali bertambah. Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kecamatan Seririt, dinyatakan positif Covid-19, setelah menjalani masa pantau 14 hari. Penambahan satu PDP terkonfirmasi positif menambah jumlah kasus positif di Buleleng menjadi 44 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng Gede Suyasa, saat memberikan keterangan pers tentang perkembangan penanganan Covid-19, Selasa kemarin, mengatakan jumlah PDP saat ini 50 orang, terdiri dari 6 orang terkonfirmasi negatif dan 44 positif. “Dari 44 orang yang positif, 21 orang di antaranya sudah sembuh dan sedang dirawat di RS Pratama Giri Emas 17 orang dan 6 orang di Denpasar,” kata Suyasa yang juga Sekda Buleleng itu.

GTPP Covid-19 Buleleng, Rabu (13/5) ini, kembali akan melakukan swab massal di Desa Bondalem. Keputusan tersebut guna mengintensifkan kembali penanganan Covid-19 di Desa Bondalem yang merupakan kasus transmisi lokal di Buleleng. Terlebih Selasa kemarin masa karantina desa sudah memasuki hari ke delapan. Pelaksanaan swab massal itu akan dilakukan di tiga titik perbatasan menggunakan sistem klaster random sampling. “Tracing dan sampel menggunakan pola yang diatur dan diperhitungkan oleh Dinas Kesehatan. Makin banyak kami melakukan swab, makin bisa memudahkan dan berkeyakinan desa semakin baik kondisinya,” imbuh mantan Kadisdikpora Buleleng ini.

Hasil swab massal hari ini di Bondalem juga akan menentukan langkah selanjutnya. “Mudah-mudahan tidak ada lagi temuan kasus baru dan hasil swab nanti negatif semua sehingga Bondalem bisa diclearkan,” kata Gede Suyasa.*k23

Komentar