nusabali

Pj Perbekel Sulangai Bagikan APD ke Warga

Sekitar 53,7 Persen Warga Sudah Terima Bansos

  • www.nusabali.com-pj-perbekel-sulangai-bagikan-apd-ke-warga

MANGUPURA, NusaBali
Penanggulangan pandemi Covid-19 di Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Badung, dilaksanakan secara masif.

Tidak hanya menyediakan alat pelindung diri (APD), Desa Sulangai juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Penjabat Perbekel Sulangai I Gede Sukadana sebanyak 53,7 persen masyarakat sudah menerima berbagai jenis bantuan dari pemerintah dari total 1.090 jumlah KK yang ada. Bantuan rutin seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dalam rangka penanggulangan bencana non alam Covid-19, pemerintah juga memperluas bantuan di antaranya BPNT darurat Covid-19 (program kartu sembako), kartu pra kerja, bantuan sembako terdampak Covid-19 dari Pemkab Badung dan BLT dana desa. Sedangkan masih ada 62 KK warga Sulangai masih dalam verifikasi program (BST) Kementerian Sosial.

“Sudah setengah lebih warga kami menerima bantuan dari pemerintah. Baik itu bantuan rutin maupun perluasan dalam rangka menghadapi bencana Covid-19 ini,” ujar Gede Sukadana di sela penyerahan APD dan wastafel portabel untuk fasilitas publik di Desa Sulangai, Minggu (10/5). Total dibagikan 24 unit wastafel portabel, 4.837 masker, dan 1.090 hand sanitizer. Hadir di acara itu Camat Petang, Kapolsek Petang, Danramil Petang, Bendesa Adat se-Desa Sulangai, BPD, dan perangkat desa.

Camat Petang I Wayan Darma mengapresiasi kebijakan penanggulangan Covid-19 di Desa Sulangai. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua lembaga yang telah berkolaborasi dalam upaya penanggulangan Covid-19. Camat Petang juga mengajak semua masyarakat untuk menjaga kondusifitas keamanan desa. “Kami mohon semua pihak untuk menjaga keamanan desa dengan baik. Jangan sampai angka kriminalitas di desa meningkat. Mari kita amankan wilayah,” ujarnya. *asa

Komentar