nusabali

Donatur Bagikan Seratusan Paket Sembako di Beluhu Kangin

  • www.nusabali.com-donatur-bagikan-seratusan-paket-sembako-di-beluhu-kangin

AMLAPURA, NusaBali
Donatur dari Rotary Club Cabang Bali salurkan 136 paket sembako di Banjar Beluhu Kangin, Desa Tulamben, Jumat (8/5).

Juga persiapkan 25 paket sembako untuk dibagikan kepada warga lanjut usia kurang mampu di Desa Abang, Kecamatan Abang. Hanya saja Perbekel Desa Abang masih memverifikasi warga umur di atas 60 tahun yang kurang mampu.

Penyerahan 136 paket sembako di Banjar Beluhu Kangin disaksikan Bendesa Adat Beluhu I Komang Sartika, Perbekel Desa Tulamben I Nyoman Pica, Babinkamtibmas Desa Tulamben Bripka I Gede Widiana, dan Babinsa Desa Tulamben Sertu I Nyoman Suparwata. Tiap paket bantuan berisi 5 kilogram beras, sayur mayur, 10 butir telur, mie instan, ikan kaleng, dan minyak goreng 1liter. “Masih banyak warga yang butuhkan bantuan sembako,” ungkap Perbekel Tulamben I Nyoman Pica.

Disebutkan dalam waktu dekat, rencananya ada donatur lagi untuk memberikan bantuan sembako. “Kami mengapresiasi kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan sembako,” imbuh Nyoman Pica. Hal senada diungkapkan Bendesa Adat Beluhu I Komang Sartika. “Dampak Covid-19 masyarakat benar-benar merasakan kesulitan, sulit mencari nafkah, daya beli menurun, sedangkan kebutuhan pangan harus terpenuhi,” kata Komang Sartika.

Terpisah, Perbekel Desa Abang I Nyoman Sutirtayana mengaku menerima titipan bantuan sembako dari donatur sebanyak 25 paket. “Nanti kami alokasikan untuk lansia umur di atas 60 tahun dan kurang mampu, terutama yang belum dapat bantuan dari pemerintah,” jelas Nyoman Sutirtayana. Bantuan 25 paket sembako itu akan disebarkan di enam banjar yakni Banjar Abang Jeroan, Banjar Abang Kaler, Banjar Abang Kelod, Banjar Kihkian, Banjar Tanah Aji, dan Banjar Waliang. *k16

Komentar