nusabali

Bupati Eka Bantu 600 Kilogram Pakan Monyet di Alas Kedaton

  • www.nusabali.com-bupati-eka-bantu-600-kilogram-pakan-monyet-di-alas-kedaton

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberi bantuan pakan monyet di DTW Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Selasa (5/5).

Bantuan pakan berupa berbagai jenis buah dan ubi sebanyak 600 kilogram untuk kebutuhan selama 6 bulan. Pada kesempatan itu Bupati Eka juga menyerahkan sembako bagi masyarakat yang terdampak penutupan DTW Alas Kedaton.


Penyerahan bantuan pakan itu dihadiri Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panji Sakti Siregar, Kajari Tabanan Ni Wayan Sinaryati, dan sejumlah staf di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bupati Eka menyampaikan bantuan pakan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian akan keseimbangan alam dan isinya sesuai dengan konsep Tri Hita Karana. Sebab saat ini virus Covid-19 tidak hanya berdampak pada manusia saja. “Ini sifatnya gotong royong bentuk spontanitas,” ujarnya.

Dikatakannya, pakan monyet yang diserahkan berupa 300 kilogram ubi kuning, dan 300 kilogram pakan campuran seperti pisang, ubi putih, gabah, serta jagung. “Bantuan pakan ini cukup untuk keperluan enam bulan,” ujar Bupati Eka.

Pada kesempatan itu Bupati Eka juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat penutupan DTW Alas Kedaton. Ada 30 warga yang diberikan bantuan sembako, dengan harapan dapat meringankan beban. “Kami juga berikan bantuan 20 sekop dan sapu untuk petugas kebersihan, agar kawasan Alas Kedaton bersih meskipun dilakukan penutupan kunjungan,” tandas Bupati Eka. *des

Komentar