nusabali

Selamat Jalan Didi Kempot, Godfather of Broken Heart

  • www.nusabali.com-selamat-jalan-didi-kempot-godfather-of-broken-heart

Selasa 5 Mei 2020 menjadi hari berkabung bagi sadboys dan sadgirls melepas kepergian Didi Kempot, Sang Godfather of Broken Heart.

SOLO, NusaBali
Jagat hiburan Tanah Air kembali berduka. Pasalnya, pelantun tembang campursari Didi Kempot, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi. Pemilik nama asli Dionisius Prasetyo ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, pada pukul 07.45 WIB. 

Jenazah penyanyi yang juga merupakan adik pelawak Srimulat almarhum Mamik Prakoso ini dimakamkan di Kuburan Penthuk, Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur, berdampingan dengan putra pertamanya.

Dilansir dari CNN Indonesia, Didi Kempot dilarikan ke RS Kasih Ibu, namun nyawanya tak tertolong. Hal ini dikonfirmasi oleh Asisten Manager Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez. “Pukul 7.25 (masuk) IGD datang dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal, tapi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal pukul 7.45 WIB,” ujarnya.

Kepergian Didi Kempot terbilang mengejutkan bagi para Sobat Ambyar, julukan fans Didi Kempot. Dikatakan oleh sang kakak, Lilik, selama ini Didi Kempot tidak mengeluhkan sakit apapun dan masih beraktivitas seperti biasa. Selain itu, ‘Lord’ Didi sebelumnya tidak memiliki riwayat penyakit apapun, kecuali pada saat TK hingga SD beberapakali mengalami sesak nafas. Tapi diakui sang kakak, Didi Kempot sempat mengeluh tak enak badan pada Senin (4/5) malam. 

Meski hingga saat ini belum dikonfirmasi secara pasti apa yang menjadi penyebab kematian penyanyi legendaris ini, namun faktor kelelahan disebut-sebut sebagai pemicu meninggalnya Didi Kempot. “Kalau saya prediksi ya begitu, kecapekan,” ungkap Lilik. “Meskipun di rumah saja, tapi dia tetap melakukan aktivitas di rumah,” sambungnya.

Kepergian penyanyi yang mendapatkan julukan Godfather of Broken Heart ini membuat pupus rencana Yuni Shara untuk berkolaborasi bersama Didi Kempot. Sebelumnya, Didi Kempot tengah mempersiapkan lagu untuk dirilis bersama Yuni Shara. Bahkan sebelum dilarikan ke rumah sakit, Didi dikabarkan baru saja menyelesaikan lagu duetnya tersebut. 

Dua pekan sebelumnya, Didi Kempot dalam konser amal live di KompasTV berhasilmengumpulkan donasi Rp 5,3 miliar hanya dalam tempo sekitar 3 jam. Dan hingga donasi ditutup pada pertengahan April 2020, berhasil dikumpulkan Rp 7,6 miliar untuk donasi terkait pandemic Covid-19.

Kabar kepergian sang penyanyi legendaris yang juga digemari oleh Presiden Joko Widodo ini sontak menyedot perhatian publik. Tak lama setelah kabar kematian Didi Kempot tersiar, dunia maya dipenuhi dengan ungkapan belasungkawa dan selamat jalan dari para netter dan Sobat Ambyar. Adapun tagar #SobarAmbyarBerduka menjadi tagar trending sosial media beberapa jam sejak kabar duka ini tersiar. *cr74

Komentar