nusabali

Didi Kempot Diminta Bikin Lagu Kebangsaan

  • www.nusabali.com-didi-kempot-diminta-bikin-lagu-kebangsaan

Penyanyi dan penulis lagu campursari Didi Kempot menyambut tahun 2020 yang sudah di depan mata dengan sejumlah karya baru.

JAKARTA, NusaBali
Musisi campursari yang terlahir kembali di 2019 itu mengatakan sudah menyiapkan beberapa lagu. “Ada tiga lagu baru yang akan saya keluarkan,” ungkap Didi Kempot disela kesibukannya mengisi acara Big Bang Jakarta 2019 di JIExpo Kemayoran baru-baru ini seperti dilansir okezone.

Menariknya, salah satu lagu baru Didi Kempot tidak mengusung tema kegalauan hati seperti ciri khas lagu-lagu pria kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 ini. “Ada juga lagu soal kebangsaan,” kata dia.

Rupanya, ada kisah istimewa di balik pembuatan lagu tersebut. Menurut penuturan adik kandung mendiang Mamiek Prakoso ini, dirinya diminta langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk membuat lagu bertema kebangsaan.

 “Kurang lebih lah, itu permintaan beliau. Beliau minta lagu Bhineka Tunggal Ika. Kita ini berbangsa dan satu Indonesia kita NKRI, paling tidak seniman ikut menyuarakan,” kisah putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel ini.

“Banyak seniman lain yang sudah nulis tentang itu, saya juga akan ikut mencoba,” lanjut  Didi Kempot.Belum banyak yang bisa Didi Kempot sampaikan mengenai lagu pesanan Presiden Jokowi. Didi hanya memastikan lagu tersebut akan tetap dia nyanyikan dengan lirik bahasa Jawa.
“Iya, masih Jawa,” ujarnya.

Soal lagu-lagunya yang banyak disukai di kalangan anak muda, sejujurnya Didi  mengaku bangga."Ya senang. Sekarang anak-anak muda nggak malu menyanyikan lagu-lagu tradisional," kata Didi Kempot usai tampil.

"Untuk acara tadi di Kemayoran ini, puas, bagus. Penonton kompak nyanyi bareng-bareng, karaoke masal dan tentunya damai tentram," sambungnya. Didi Kempot berharap agar generasi muda juga menyukai lagu tradisional lainnya. *

Komentar