nusabali

Coach Indra Siapkan Serdadu Baru

  • www.nusabali.com-coach-indra-siapkan-serdadu-baru

Komposisi depan, tengah dan belakang bakal diperkuat rekrutan anyar sekaligus memetik kemenangan atas Mutiara Hitam.

Bali United vs Persipura

MANGUPURA, NusaBali
Manajer sekaligus pelatih kepala Bali United, Indra Sjafri, memberikan sinyal akan menurunkan pemain yang baru direkrut saat menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (3/9). Trio pemain anyar dalam posisi berbeda antara lain eks pemain Persib Abdul Rahman Sulaiman akan memperkuat centerback, lalu di gelandang ada Zoran Knezevic, dan Daniel Haffernan diharapkan menajamkan lini depan. Tiga posisi tersebut akan ditempati pemain anyar dengan harapan cepat beradaptasi dengan tim dan mampu mengantarkan skuat Serdadu Tridatu meraih hasil maksimal di laga perdana putaran kedua ISC 2016.

Hal tersebut semakin terkuat, dalam beberapa sesi latihan yang dijalan Fadil Sausu dkk di Lapangan Tri Sakti, Kuta Badung. Daniel terlihat cepat beradaptasi dengan Nemanja Vidakovic. "Memang ada opsi seperti itu. Tapi kami selalu berusaha menerapkan strategi yang mengejutkan lawan. Dan, cepat melihat perubahan sesuai kondisi di Lapangan," ucap Indra Sjafri, Jumat (2/9) di Hotel Natya, Kuta.

Sayangnya saat menjamu Persipura itu bek kanan Hasim Kipuw tidak bisa tampil karena terkena akumulasi kartu saat melawan Persiba Balikpapan, Semen Padang, dan Persija Jakarta. Sebagai penggantinya Indra Sjafri akan memainkan Mahdi Fahri Albaar sebagai pengganti Hasim Kipuw. “Mahdi akan menggantikan posisi seniornya,” ungkapnya.

Di sisi lain Indra  menegaskan, pemain Bali United saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. terbukti, hasil dua kemenangan di dua laga terakhir pada putaran pertama membuktikan tim asuhan Indra Sjafri memang berpotensi untuk mengalahkan tim Persipura.

Ditambah dukungan positif dari para suporter, pastinya akan membuat moral Fadil Sausu dan kawan-kawan meningkat. Dari dua kali pertemuan, Bali United selalu sukses mengalahkan tim Mutiara hitam. "Walaupun kekuatan kedua tim sudah berubah dari pertemuan sebelumnya, namun menjadi modal berharga untuk Bali United," ujar Indra.

Sementara itu Persipura juga bertekad mencuri poin di kandang Bali United.  Dalam sesi latihan pagi di Lapangan Samudera Kuta, pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera mengakui timnya termotivasi ingin menang di markas Serdadu Tridatu. "Kami optimis dengan kehadiran penyerang Greg Nwokolo dan gelandang serang Brasil Ricardinho," tandas Angel Alfredo. Sayangnya  Edward Wilson Junior yang baru direkrut tak bisa memperkuat tim lantaran

masih dipanggil oleh Timnas Liberia di jeda internasional. Sementara yang kemungkinan absen lagi yakni centerback Bio Pauli Pierre yang masih mengalami cedera di pergelangan kakinya.*dek

Komentar