nusabali

Kuta dan Petang Nihil Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-kuta-dan-petang-nihil-positif-covid-19

Secara kumulatif PDP di Badung sebanyak 58 kasus, dengan rincian yaitu 19 positif, 33 negatif, dan 6 belum keluar hasil.

MANGUPURA, NusaBali

Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Badung secara kumulatif tercatat sebanyak 19 kasus. Belasan kasus tersebut tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Kuta Selatan, Kuta Utara, Mengwi, dan Abiansemal. Menariknya, di Kecamatan Kuta dan Petang belum ditemukan kasus positif Covid-19.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badung, di Kecamatan Kuta tercatat pasien dalam pengawasan (PDP) ada 3 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 61 orang. Walau begitu, hingga saat ini di Kecamatan Kuta masih nihil kasus positif Covid-19.

Begitu juga di Kecamatan Petang, tercatat juga nihil kasus positif Covid-19. Bahkan, di kecamatan paling Utara di Badung ini PDP hanya tercatat 1 orang dan hanya 3 orang saja yang masuk dalam ODP.

Sementara di Kecamatan Kuta Selatan tercatat ada 8 kasus positif Covid-19, PDP tercatat 19 orang, dan 77 ODP. Kecamatan Kuta Utara tercatat 4 kasus positif Covid-19, PDP tercatat 10 orang, dan ODP tercatat sebanyak 59 orang. Kecamatan Mengwi, 6 kasus positif Covid-19, PDP sebanyak 17 orang, dan ODP 25 orang. Dan Kecamatan Abiansemal, tercatat 1 orang positif Covid-19, PDP ada 8 orang, dan ODP ada 29 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Badung dr I Nyoman Gunarta, tak menyangkal 19 kasus positif Covid-19 tersebar hanya di empat kecamatan, yakni Kecamatan Kuta Selatan, Kuta Utara, Mengwi, dan Abiansemal. Sementara, dua kecamatan lainnya yakni Kecamatan Kuta dan Petang sejuah ini masih nihil. “Betul, warga Kuta tidak ada yang positif. Mudah-mudahan seterusnya. Begitu juga Petang. Dulu kan ada warga Sulangai (Kecamatan Petang, positif), tapi tempat tinggalnya di Denpasar,” ungkap dr Gunarta, Senin (4/5).

“Jadi, total sejauh ini secara kumulatif PDP di Badung sebanyak 58 kasus, dengan rincian yaitu 19 positif, 33 negatif, dan 6 belum keluar hasil,” imbuh dr Gunarta.

Kabar baiknya, 11 orang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis. “Untuk yang masih dalam perawatan sebanyak 8 orang,” kata mantan Dirut RSD Mangusada ini.

Disinggung mengenai kondisi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantina, birokrat asal Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal, itu memastikan dalam kondisi baik. “Kondisi PMI saat ini dalam keadaan sehat. Adapun total PMI yang dikarantina sebanyak 97 orang. Karena sudah ada yang diperbolehkan pulang. Sedangkan total kapasitas kamar yang masih tersedia sebanyak 94 kamar,” tandas dr Gunarta. *asa

Komentar