nusabali

Tiga Pasar di Desa Bebandem Ditutup Sementara

  • www.nusabali.com-tiga-pasar-di-desa-bebandem-ditutup-sementara

AMLAPURA, NusaBali
Tiga Pasar di Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem, Karangasem ditutup sejak Jumat (1/5).

Ketiga pasar itu yakni Pasar Rakyat Bebandem, Pasar Merta Nadi, dan Pasar Hewan. Ketiganya berada di satu lokasi saling berhadap-hadapan. Hanya aktivitas pasar di hari Beteng saja tutup, sedangkan di hari Kajeng dan Pasah tetap dibuka untuk warga lokal Desa Bebandem. Penutupan aktivitas pasar di hari Beteng akan berakhir pada Minggu (10/5).

Bendesa Adat Bebandem I Wayan Dana didampingi Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Bebandem yang juga Perbekel Bebandem I Gede Partadana menegaskan, penutupan sementara aktivitas tiga pasar untuk memutuskan penularan virus corona. Sebab seorang PMI terkonfirmasi positif dan ibu PMI itu jualan di pasar. Penutupan tiga pasar di Desa Bebandem berdasarkan hasil pertemuan Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Bebandem. Ketuga pasar ini ditutup selama empat kali pasar yakni, Jumat (1/5), Senin (4/5), Kamis (7/5), dan Minggu (10/5).

Tetapi untuk hari Kajeng dan Pasah pasar tetap buka mulai pukul 07.00 Wita-13.00 Wita. “Penutupan aktivitas tiga pasar di hari Beteng agar pengunjung tidak krodit. Sebab pengunjung banyak dari luar Desa Bebandem,” kata  I Wayan Dana. Sedangkan pasar dibuka tiap hari Kajeng dan hari Pasah, pengunjungnya hanya warga Desa Bebandem saja. Sehingga masih bisa terpantau, masih bisa jaga jarak, dan lebih mudah mengimbau agar semua pengunjung mengenakan masker. *k16

Komentar