nusabali

Bupati Tabanan Kembali Bagikan Vitamin kepada PMI

  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-kembali-bagikan-vitamin-kepada-pmi

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama jajaran Forkompinda  Pemkab Tabanan dan Yayasan Ekalawya kembali membagikan paket stamina serta masker gratis kepada PMI yang menjalani karantina di Hotel Kyriad di Seminyak dan Hotel Pop di Legian pada Selasa (28/4).

Bantuan yang diberikan bukan bersumber dari APBD, melainkan urunan dari para donator dan CSR. Melalui video conference Bupati Eka mengatakan keadaan sekarang merupakan guncangan dunia, sehingga diminta tetap berpikir positif. “Saya sangat bersyukur, masyarakat Tabanan sangat tertib mengikuti arahan pemerintah walaupun sangat sulit bagi kita orang Bali, karena kebiasaan kita menyama braya, biasa ngayah dan biasa dengan beberapa kegiatan adat budaya yang memang mengharuskan kita sering berkumpul. Karena dampak Covid-19 ini sehingga mengharuskan kita untuk tetap menjaga jarak dan mengurangi aktivitas dengan banyak orang,” katanya.

Bupati Eka juga minta kepada seluruh masyarakat agar jangan bertindak berlebihan dan menunjukkan sikap apatis dengan keadaan ini. Dia meminta agar seluruh masyarakat menunjukkan rasa kemanusiaan, menyama braya yang tinggi serta menumbuhkan semangat gotong-royong guna mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabanan I Putu Santika, melaporkan saat ini PMI yang dikarantina di hotel wilayah Kabupaten Badung berjumlah 146 orang. Di Hotel Kyriad di Seminyak sebanyak 77 orang dan Hotel Pop di Legian sebanyak 69 orang. “Proses karantina di dua hotel berjalan dengan baik. Kami bersama tim karantina Covid-19 Tabanan bahu membahu  berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada PMI,” tuturnya. *des

Komentar