nusabali

Film Siddhartha The Buddha Akan Tayang di Bali

  • www.nusabali.com-film-siddhartha-the-buddha-akan-tayang-di-bali

Film ’Siddhartha The Buddha A Gift to Humanity’ akan tayang di Bali.

Selain Gagan Malik, ‘Siddhartha The Buddha’ juga menampilkan pemain Achal Singh sebagai Putri Yasodhara, Ranjan Ramanayake sebagai raja Suddhodana, Anshu Malik sebagai Ratu Maya, Roshan Ranawana sebagai pangeran Nanda, dan Gautam Gulati sebagai Pangeran Devadatta. Film ‘Siddhartha The Buddha’ meraih lima dari delapan penghargaan yang diberikan pada ajang Festival Film Buddhis 2014 yang diselenggarakan oleh badan dunia PBB di Hanoi, Vietnam (2014) termasuk sebagai Film Terbaik, Aktor Terbaik, Sutradara Terbaik, Editor Terbaik, dan tata musik terbaik.

Hingga kemarin, kuota kursi yang tersisa hanya masih 15%, sehingga masyarakat yang ingin menonton harus memesan tiket lebih awal. “Mudah-mudahan saat pemutaran film, masih ada kapasitas sehingga lebih banyak lagi yang bisa menonton,” harapnya. Sebelumnya, penayangan film berdurasi 1 jam 40 menit ini telah dilangsungkan di sejumlah kota besar di Indonesia lainnya sejak Juli lalu.

Ditambahkan Dwi, walaupun ini film religi, saat pemutaran film di beberapa kota di Indonesia ternyata antusias penonton banyak dari non Budhis. “Banyak pesan moral yang tersirat dari film ini. Kenapa harus ada lahir, hidup, mati. Semua proses perjalanan itu mengandung makna,” jelasnya. * nvi

Komentar