nusabali

Gde Agung Bantu APD untuk RSD Mangusada

  • www.nusabali.com-gde-agung-bantu-apd-untuk-rsd-mangusada

MANGUPURA, NusaBali
Alat pelindung diri (APD) saat ini menjadi barang yang paling dibutuhkan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Guna membantu ketersediaan APD, anggota Komite III DPD RI Perwakilan Bali AA Gde Agung, menyerahkan bantuan APD ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada, Kabupaten Badung, Rabu (8/4) siang.

Sejumlah APD yang diserahkan oleh Gde Agung meliputi 25 pieces solida coverall, 24 kaca goggle, 4 box masker bedah, 30 sepatu boots, sarung tangan nitril 2 box, alkohol 70 persen 17 liter, serta medicare 0,5 persen 500 ml 24 botol. Bantuan tersebut diterima oleh Dirut RSD Mangusada dr I Ketut Japa. Hadir pada kesempatan Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Badung dr I Nyoman Gunarta.

“Saat ini yang urgen (penting) itu adalah APD. Meski tidak banyak, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan pihak RSD Mangusada,” ujar Gde Agung saat ditemui di RSD Mangusada, kemarin.

Panglingsir Puri Ageng Mengwi ini mengaku terpanggil untuk membantu APD ke RSD Mangusada. Sebab, Covid-19 tengah menjadi pandemi. “Mari bersama-sama melakukan langkah nyata untuk menanggulangi ini. Karena kita hidup dengan segala keterbatasan. Dengan segala keterbatasan itu lah, mari kita bergotong-royong,” imbuh Gde Agung.

Pada kesempatan tersebut, Gde Agung berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti segala imbauan dari pemerintah. “Saya berharap masyarakat ikuti imbauan pemerintah dan mendukung maklumat Kapolri agar tidak berkumpul. Mari kita lakukan langkah nyata, jangan hanya bisa mengkritisi pemerintah semata,” tandasnya.

Sementara dr Japa menyampaikan terima kasih kasih atas bantuan APD yang memang sangat dibutuhkan saat ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu dari segi makanan dan obat-obatan para tenaga medis kami. Dengan adanya APD yang sekarang setidaknya cukup kebutuhan tenaga medis,” katanya.

“Jika ada masyarakat yang ingin menyumbang, mohon yang disumbangkan itu APD. Saat ini APD yang sangat penting. Kami tidak akan sarankan tim medis menangani pasien yang diduga terserang Covid-19 tanpa menggunakan APD,” tandas dr Japa. *asa

Komentar