nusabali

Pegawai Kantor Camat Kutsel Sumbang APD ke Puskesmas

  • www.nusabali.com-pegawai-kantor-camat-kutsel-sumbang-apd-ke-puskesmas

MANGUPURA, NusaBali
Sebagai bentuk dukungan kepada para petugas medis yang berada paling depan dalam menangani pasien yang terinfeksi Covid-19 atau virus Corona, pegawai di Kantor Camat Kuta Selatan (Kutsel) menyumbangkan alat pelindung diri (APD) dan hand sanitizer.

Puluhan APD yang dibuat oleh pegawai diharapkan bisa bermanfaat dan melindungi petugas medis saat menangani pasien yang terinfeksi.


Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta menerangkan sumbangan berupa APD, hand sanitizer, pelindung wajah, dan susu murni itu sebagai bentuk dukungan dari puluhan pegawai Kantor Camat Kutsel kepada tenaga medis. Pada Rabu (8/4) siang, gerakan yang dinamai donasi gotong royong itu berhasil mengumpulkan perlengkapan yang sedang dibutuhkan oleh para petugas medis saat ini.

“Jadi donasi gotong royong ini bentuk dukungan kami kepada petugas medis. Berhasil terkumpul sebanyak 10 buah pelindung wajah, 35 baju pelindung, 40 hand sanitizer, dan kebutuhan lainnya,” kata Gede Arta, Rabu (8/4).

Donasi yang terkumpul disumbangkan ke puskesmas di Kuta Selatan dan ke RS Udayana yang merupakan rumah sakit yang merawat pasien Covid-19. Untuk di puskesmas, pihaknya menyerahkan APD berupa kaca pelindung wajah, baju pelindung. Sementara, untuk RS Udayana diserahkan hand sanitizer sebanyak 40 buah. “Donasi gotong royong dari para pegawai ini sudah diserahkan kepada kepala puskesmas dan pihak RS tadi siang (kemarin). Meski jumlahnya sedikit, namun besar harapan agar para petugas medis yang berada di garda terdepan selalu terlindungi,” ujar Gede Arta.

Dia juga berharap, dengan adanya gerakan donasi gotong royong ini, masyarakat di Kuta Selatan bisa melakukan hal serupa. Donasi dari masyarakat tentu sangat membantu dan meringankan para pekerja medis. “Donasi ini merupakan tahap pertama. Tentu masih ada donasi gotong royong ke depannya, dan kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada para pekerja medis di Kuta Selatan,” tuturnya. *dar

Komentar