nusabali

Putu Eka Berharap Perkuat Perbanas di Campus League

  • www.nusabali.com-putu-eka-berharap-perkuat-perbanas-di-campus-league

JAKARTA, NusaBali
Pebasket asal Bali Ni Putu Eka Liana Febiananda berharap kembali membela tim Perbanas Jakarta pada LA Campus League 2021.

Pada kejuaraan antar kampus 2020 ini, Perbanas menjadi runner up. Putu Eka pun ingin prestasi timnya meningkat pada tahun depan.


"Tahun depan saya semester lima. Semoga saya bisa main kembali membela tim basket kampus," ujar Eka, Rabu (8/4).

Eka berharap, saat kejuaraan berlangsung tidak ada event bersamaan sehingga dapat konsentrasi penuh memperkuat kampusnya. Di final LA Campus League 2020 pada 15 Maret, Eka dkk dikalahkan tim kampus Esa Unggul, yang juga diperkuat para pemain Merpati Bali yang tampil di Srikandi Cup.

Menurut Putu Eka, lawan memiliki 15 pemain, sedangkan tim Perbanas delapan pemain dan tidak semua dapat tampil bermain, karena dua pemain cedera. Sedangkan Eka sendiri juga lama tidak bermain, karena baru sembuh dari cedera.

Alhasil Putu Eka dkk tidak banyak melakukan rotasi pemain. Sedangkan lawan memanfatkan rotasi dengan baik, karena memiliki banyak pebasket dan banyak pilihan.

"Kami sebenarnya sama-sama bermain kencang, tetapi kami tidak bisa banyak mengganti pemain," papar Eka.

Bagi pebasket Merpati Bali itu, prestasi kampusnya sebenarnya sudah bagus, karena mampu masuk final. Apalagi kali ini kiprah pertama Eka di kejuaraan itu.

Saat ini, Putu Eka libur berlatih dari klub Merpati. Sedangkan kuliah berjalan secara online, karena ada pandemi virus corona (Covid 19). Meski tidak berlatih di klub, Eka tetap menjalani program yang diberikan pelatih.

Dia berlatih kardio dan penguatan selama satu jam. Hal tersebut Eka lakukan agar kondisi tubuhnya tetap terjaga jika kelak turun ke lapangan.

"Selama libur latihan di klub, masing-masing pebasket latihan di rumah. Saya berlatih sekitar satu jam demi menjaga berat badan," kata Putu Eka, pemain Asian Games 2018. *k22

loading...

Komentar