nusabali

Tulang Belulang Manusia Ditemukan Lengkap Pakaian dan Helm

  • www.nusabali.com-tulang-belulang-manusia-ditemukan-lengkap-pakaian-dan-helm

Dari hasil pemeriksaan luar petugas medis RS Sanglah, mayat tanpa identitas yang ditemukan di semak adalah lelaki berusia kisaran 25-35 tahun, kematiannya diperkirakan sudah 1-3 bulan lalu.

Tulang belulang manusia yang ditemukan di semak-semak kawasan Desa Ketewel itu sendiri telah dikirim dan tiba di RS Sanglah, Jumat siang sekitar pukul 12.00 Wita. Satu jam kemudian, sekitar pukul 13.00 Wita, petugas medis langsung melakukan pemeriksaan luar (visum).

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar, korban tanpa identitas yang ditemukan sudah tinggal tulang belulang ini diperkirakan meninggal paling lama 3 bulan lalu. “Dari hasil pemeriksaan yang sudah kami lakukan, diperkirakan waktu kematian antara 1-3 bulan. Korban adalah ras Mongoloid dan berjenis kelamin laki-laki,” jelas Kepala Bagian SMF Kedokteran Forensik RS Sanglah, dr IB Putu Alit, saat dikonfirmasi NusaBali, Jumat sore.

Menurut dr IB Putu Alit, kerangka tanpa identitas yang dibawa ke RS Sanglah ini sudah tidak lengkap. Kerangka tersebut terdiri dari tengkorak, iga, tulang belakang, tulang lengan atas, pelvis, dan tulang paha. “Dari tulang yang diperiksa, tidak ada tanda bekas kekerasan. Diperkirakan, mayat tanpa identitas ini berusia 25-35 tahun,” bebernya.

Komentar