nusabali

KPN Wrddhi Guna IHDN Denpasar Gelar RAT

  • www.nusabali.com-kpn-wrddhi-guna-ihdn-denpasar-gelar-rat

DENPASAR, NusaBali
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri Wrddhi Guna Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar sudah digelar, Sabtu (14/3) lalu.

Rapat yang dilaksanakan  di Wantilan Pura Petitenget, Kerobokan, Badung tersebut diikuti seluruh anggota Koperasi Pegawai Negeri Wrddhi Guna IHDN Denpasar. Rektor IHDN Denpasar, Prof Dr I Gusti Ngurah Sudiana MSi mengatakan RAT ini merupakan agenda wajib setiap tahun dan bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi. Selain itu forum RAT ini diharapkan dapat menghasilkan output yang strategis dan bermakna.

Sebelum RAT dimulai, diawali dengan melakukan sembahyang bersama di Pura Petitenget, bertujuan memohon keselamatan seluruh umat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 (Corona) dan sebagai ungkapan rasa syukur atas peningkatan status IHDN Denpasar menjadi Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. “Perpres Nomor 20/2020 yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi ini menjadi momen bersejarah bagi umat Hindu untuk memiliki Universitas Hindu Negeri pertama di Bali. Tentu ini menandakan bahwa Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus kepada lembaga pendidikan Hindu di Bali untuk meningkatkan kualitas SDM-nya,” ujar Prof. Sudiana.

Dalam RAT KPN Wrddhi Guna IHDN Denpasar ini hadir Ketua I Kadek Suparta SAg S IPI didampingi Imannuela Nyoman Ayu Novi Vidianti SE (Bendahara) dan Dr I Ketut Wardana Yasa SE MFil H (Sekretaris) menyampaikan laporan koperasi pada tahun 2019. Pengurus koperasi juga didampingi oleh dewan pengawas, di antaranya Dr Drs Ida Bagus Gede Candrawan MAg, Dr Drs I Wayan Mandra MHum dan Dr I Ketut Sudarsana Sag MAg. Dalam kesempatan ini hadir pula Prof Dr Drs I Made Surada MA (Wakil Rektor I), Dr Drs I Nengah Lestawi MSi (Wakil Rektor II), Prof Dr Dra Relin DE MAg (Direktur Pascasarjana), serta pejabat struktural dan fungsional IHDN Denpasar.

Selain menyampaikan laporan keuangan tahun anggaran sebelumnya oleh para pengurus, juga dilakukan voting pengurus baru. Berdasarkan hasil voting pengurus baru terpilih, I Wayan Suwadnyana Sag MFil menjadi Ketua Koperasi Pegawai Negeri Wrddhi Guna IHDN Denpasar, Imannuela Nyoman Ayu Novi Vidianti SE (Bendahara) dan Ni Luh Puri Arsini SE (Sekretaris). Rapat diakhiri dengan pembagian SHU (Sisa Hasil Usaha) kepada masing-masing anggota. *

Komentar