nusabali

Seleksi Panjat Tebing Usai Nyepi

  • www.nusabali.com-seleksi-panjat-tebing-usai-nyepi

DENPASAR, NusaBali
Seleksi atlet panjat tebing untuk tim PON Bali akan kembali digelar usai hari Raya Nyepi, atau setelah 25 Maret.

Seleksi ketiga kalinya itu untuk mencari atlet terbaik yang akan mewakili Bali pada PON Papua XX/2020.  Dalam dua kali seleksi sebelumnya, tiga atlet PON Bali yang lolos Pra-PON masih absen karena terganjal dispensasi dari tempat kerjanya. Ketiga atlet itu, Rivaldi Ode Rijaya, anggota TNI di Mataram, Made Wisnu Yasa dan Danesh Defrian Sandehang.

Ada delapan atlet FPTI Bali yang meraih tiket PON Papua, yakni Temi Teli Lasa, Rifaldi Ode Ridjaya, Ponti Hardiyanto, Julianto Prasetyawan, Danes Devrian Sandehang, Made Wisnuyasa, Nadya Putri Virgita dan Desak Made Rita Kusuma Dewi.

Dengan kondisi itu FPTI Bali akan kembali melanjutkan proses seleksi ketiga usai Hari Raya Nyepi. Wakil Ketua FPTI Bali Suhardi Eka Prasetya, menegaskan seleksi kembali akan dilakukan untuk mencari atlet terbaik. Sebab pada seleksi dua kali sebelumnya belum mulus dan tidak diikuti semua atlet berkualitas dari Bali. Dalam seleksi di lintasan panjat tebing Ngurah Rai Denpasar, jumlah atlet yang hadir tidak pernah hadir semuanya.

"Selain dikarenakan faktor hujan yang terus mengguyur dan dispensasi atau ijin dari atlet yang bekerja belum keluar termasuk untuk atlet SMA masih dalam rangka ujian sekolah," ucap Suhardi Eka Prasetya, Rabu (18/3).

Dia berharap seleksi ketiga nanti bisa dihadiri semua atlet panjat tebing yang dipanggil Pengprov FPTI Bali. Pada seleksi ketiga nanti, kata Suhardi, pihaknya berharap seluruh atlet dapat hadir semuanya.

“Jika atlet PON Bali masih ada yang absen maka akan diputuskan dengan berbagai pertimbangan," kata Suhardi Eka Prasetya.

Hal itu terpaksa dilakukan, kata Suhardi, karena waktunya juga sangat mepet. Sebab pada 1 April sudah mulai entry by number dan PB PON juga sudah minta nama atlet.

"Kami berharap syukur-syukur itu masih bisa dirubah nama atlet sampai proses entry by name," harap Suhardi.

Meski demikian dirinya menjamin jika pada saat TC Sentralisasi yang digelar KONI Bali mendatang, tim panjat tebing PON Bali sudah terbentuk. FPTI Bali sudah merancang untuk memutuskan atlet definitif. *dek

Komentar