nusabali

Desa Sukadana Bagikan Paket Sembako

  • www.nusabali.com-desa-sukadana-bagikan-paket-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Pemerintah Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem, siapkan 480 paket sembako untuk keluarga kurang mampu di delapan banjar dinas. Tiap banjar mendapatkan 60 paket.

Pemberian bantuan sembako itu merupakan program bidang pemberdayaan masyarakat, sub bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan masyarakat  dengan anggaran Rp 52,08 juta. Tiap paket berisi beras, gula pasir, minyak goreng, dan mie instan.

Perbekel Desa Sukadana, I Gede Suardana, menjelaskan penerima bantuan paket sembako yakni lansia kurang mampu, yatim piatu, disabilitas, dan janda. Dana bantuan bersumber dari dana desa. “Kami tengah mengemas paket sembako. Pembagian sembako mulai Selasa (hari ini) di delapan banjar dinas,” ungkap I Gede Suardana, Senin (16/3). Dikatakan, bantuan  sembako untuk warga kurang mampu diagendakan setiap tahun. Kali ini pembagiannya dicarikan waktu yang tepat agar sembako lebih bermanfaat yakni diserahkan jelang Hari Raya Nyepi.

Sebelum menyalurkan bantuan terlebih dahulu melakukan survei oleh kelian banjar dinas. Survei juga dibantu petugas Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sukadana. Tahun 2019, bantuan sembako sebanyak 232 paket dibagikan di delapan banjar, tiap banjar dapat 29 paket. Penyerahan bantuan saat itu disinergikan dengan Hari BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat). “Bantuan ini untuk meringankan beban sosial warga kurang mampu, di samping merupakan program sosial dari Desa Sukadana,” jelas I Gede Suardana. *k16

loading...

Komentar