nusabali

Gerindra Bali Dukung Prabowo Calon Ketum Gerindra

  • www.nusabali.com-gerindra-bali-dukung-prabowo-calon-ketum-gerindra

DENPASAR, NusaBali
Kongres Partai Gerindra baru akan direncanakan sekitar Mei mendatang. Namun bursa Calon Ketua Umum DPP Gerindra sudah muncul di seluruh DPD dan DPC Gerindra.

Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) kembali diusulkan memimpin Partai Gerindra periode 2020-2025.  DPD Gerindra Provinsi Bali juga menggelar Rapimda (rapat pimpinan daerah) di Sekretariat DPD Gerindra Bali di Jalan Tantular Gang Garuda Niti Mandala Denpasar, Minggu (15/3) siang. Hasilnya pun sudah bisa ditebak, meminta kesediaan Prabowo untuk memimpin Partai Gerindra lagi. Aspirasi Gerindra Bali ini akan disampaikan dalam Rapimnas DPP Gerindra yang akan digelar pada akhir Maret 2020 dan lanjut digelar Munas Gerindra sekitar Mei 2020.

Dalam Rapimda DPD Gerindra kemarin dihadiri jajaran DPC Gerindra se Bali, fungsionaris DPD Gerindra, anggota Fraksi Gerindra DPRD Bali dan DPRD kabupaten/kota. Selain merekomendasikan keputusan meminta kesediaan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra, Rapimda juga menghasilkan keputusan susunan kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten dan Kota.

Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta, usai Rapimda kemarin mengatakan alasan meminta kesediaan Prabowo menjadi Calon Ketum Gerindra pada Kongres Gerindra nanti adalah prestasi yang diraih pada Pileg dan Pilpres 2019. "Pertama Pak Prabowo sebagai Ketua Umum pada Pileg berprestasi dengan membawa Gerindra menjadi peraih suara terbanyak kedua Pileg 2019 (runner-up). Gerindra yang awalnya memiliki 74 kursi di Pileg 2014-2019 berhasil menambah perolehan kursi menjadi 78 kursi hasil Pileg 2019," ujar anggota Fraksi Gerindra DPR RI Dapil Bali periode 2014-2019 ini.

Selain itu alasan meminta kesediaan Prabowo memimpin Gerindra kembali adalah karena kepemimpinannya yang mampu mempersatukan dan menjaga soliditas partai. "Figur Pak Prabowo paling tepat memimpin Gerindra. Selain prestasi pada Pileg 2019 beliau juga memiliki kemampuan dan ketokohan yang tidak diragukan lagi pimpin Gerindra lima tahun ke depan," tegas Wakil Ketua DPRD Bali periode 2009-2014 ini.

Apakah pencalonan Prabowo ada kaitannya dengan pencalonan di Pilpres 2024 nanti? "Itu belum menyentuh soal pencalonan Pilpres 2024. Namun aspirasi meminta Pak Prabowo sebagai Caketum dari DPD Gerindra Provinsi Bali sudah jelas. Ini aspirasi DPC dan DPD yang dijaring dari akar rumput. Kalau pilpres kita lihat perkembangan ke depan," tegas politisi senior Gerindra asal Griya Buruan, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan ini. Pencalonan Prabowo ini akan dilanjutkan di Rapimnas Gerindra. "Aspirasi dan hasil Rapimda meminta kesediaan Pak Prabowo sebagai Caketum lagi akan disampaikan di Rapimnas Partai Gerindra. Rencananya akan digelar ada akhir Maret 2020 ini. Kami solid mendukung Pak Prabowo," kata Gus Sukarta. *nat

loading...

Komentar