nusabali

Vardy dan Leicester Akhiri Puasa Kemenangan

  • www.nusabali.com-vardy-dan-leicester-akhiri-puasa-kemenangan

LEICESTER, NusaBali
Gagal memetik kemenangan dalam empat pertandingan, akhirnya Leicester City bisa bernafas lega.

The Foxes berhasil mengalahkan Aston Villa 4-0 dalam laga Premier League di King Power Stadium, Selasa (10/3) dini hari Wita. Sebelumnya Leicester dua kalah dan dua imbang, setelah terakhir kali mengalahkan West Ham United 4-1 Januari lalu.

Selain itu, Leicester juga bisa tersenyum karena mesin golnya, Jamie Vardy, kembali unjuk gigi di depan gawang lawan. Melegakan, karena Vardy baru melewati 644 menit tanpa gol alias tujuh pertandingan! Tambahan dua gol itu juga membua Vardy kini memuncaki lagi daftar top scorer Liga Inggris dengan 19 gol, unggul dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan tiga gol dari Sergio Aguero, Mohamed Salah, dan Danny Ings.

Menghadapi Aston Villa, Leicester tampil dominan dengan 15 attempts, tujuh di antaranya on goal. Leicester sempat dibuat kesulitan sepanjang babak pertama.

Harvey Barnes memecah kebuntuan pada menit ke-40. Barulah di babak kedua, Leicester bisa menggila untuk akhirnya mencetak tiga gol tambahan lewat penalti Vardy di menit ke-63 dan disusul gol keduanya di menit ke-79.

Barnes menutup pesta gol Leicester lewat golnya di menit ke-85. Tambahan tiga poin ini membuat Leicester kukuh di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 53 poin, menjauhkan diri dari kejaran Chelsea di posisi keempat.

Sementara itu tajamnya Vardy juga membuka peluang kembali mengisi posisi striker Timnas Inggris. Kemungkinan ini terbuka menyusul cederanya Harry Kane (Tottengham Hotspurs) dan M
"Kami memang belum membicarakan soal itu sama sekali. Kane dan Rashford cedera, tapi mereka sepertinya bakal pulih tepat waktu. Jadi biarlah waktu yang menjawab," sambung pemilik 26 caps dan tujuh gol bersama Tim Inggris itu.*

Komentar