nusabali

'Perlu Sinergitas Semua Pihak'

  • www.nusabali.com-perlu-sinergitas-semua-pihak

DENPASAR, NusaBali
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (KPwBI Bali) Trisno Nugroho menyatakan dengan sinergisitas semua pihak, upaya mewujudkan pertumbuhan pariwisata Bali berkesinambungan  akan  terlaksana dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Trisno Nugroho dalam sambutannya  pada Rakor Percepatan Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Bali menyusul dampak Covid-19 di Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Bali (KPwBI Bali), Jumat (6/3).

Dikatakan Trisno Nugroho, shock external terhadap industri pariwisata Bali bukan pertama kalinya terjadi. Namun terbukti Bali berkali-kali mampu bangkit dari kondisi krisis dengan cepat. “Saat ini perlu sinergitas  langkah  dan aksi cepat dalam meminamilisir  dampak virus corona  terhadap perekonomian,” ujarnya.   

Trisno Nugroho yakin dengan sinergi dari semua pihak, upaya  dalam mewujudkan pertumbuhan  pariwisata Bali berkesinambungan  akan  terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Kadin Bali  mengapresiasi  program  percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali melalui We Love Bali Movement.  

Ketua DPD Kadin Bali Made Ariandi mengaku optimis dengan langkah-langkah pemulihan  tersebut dan mampu memberi sedikit relaksasi pada perekonomian  Bali, akibat virus corona. Namun kata Ariandi, harus diyakinkan kepada masyarakat dunia bahwa SOP penanganan kasus Covid-19 sesuai dengan standar WHO. “Contoh begitu turun di Airport bagaimana penanganannya Apalagi kenyataannya di Bali, memang masih aman,” tegasnya. *k17

Komentar