nusabali

Pelaku Pariwisata Antusias

Rencana Tol Gilimanuk-Denpasar

  • www.nusabali.com-pelaku-pariwisata-antusias

Rencana pembangunan jalan tol Gilimanuk- Denpasar sepanjang 30-40 kilometer, tidak saja akan mengurai krodit atau kemacetan di jalur tersebut.

DENPASAR,NusaBali

Tetapi diyakini akan meningkatkan volume kunjungan wisatawan nusantara/domestik. Wisatawan domestik yang selama ini banyak mengurungkan niatnya ke Bali-terutama yang overland (lewat darat) karena krodit diyakini  akan kembali antusias.

Kalangan praktisi pariwisata Bali menyatakan hal hal tersebut. “Hotel bintang 1 dan 2 akan banyak mendapatkan lebih banyak,” ujar I Gede Sukarta, salah seorang praktisi pariwisata Bali. Demikian juga akomodasi lainnya, seperti vila diperkirakan  lebih banyak menerima bookingan.

Selama ini diyakini banyak wisatawan domestik yang akhirnya lebih cukup sampai di Malang atau Banyuwangi, ketimbang lanjut ke Bali. Apalagi, pembangunan baik Malang maupun Banyuwangi, juga menggenjot pembangunan pariwisata, sehingga menjadi daerah tujuan wisata favorit.

Sebelumnya Gubernur I Wayan Koster menyatakan pembangunan jalan tol Gilimanuk- Denpasar sudah bisa dimulai awal 2021. Tahun 2022 atau paling lambat 2023 diharapkan sudah rampung. Tol sepanjang 30-40 kilometer ini, akan memecah kemacetan yang selama ini terjadi di jalur Gilimanuk-Denpasar. Hal tersebut terungkap dalam pengarahan Gubernur I Wayan Koster dalam senam bersama Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan sosialiasi layanan non tunai QRIS Bank BPD Bali di Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat (14/2).*k17

loading...

Komentar