nusabali

Pohon Timpa Garase Kos-Kosan

  • www.nusabali.com-pohon-timpa-garase-kos-kosan

Satu Mobil dan Dua Motor Rusak

DENPASAR, NusaBali

Sebuah pohon santen dengan tinggi sekitar 10 meter  dan diameter 60 centimeter tumbang menimpa garase kos-kosan di Jalan Buana Raya, Gang Angga Buana Nomor 15B, Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat, Minggu (9/2) pagi. Satu unit mobil dan dua sepeda motor yang ada dalam garase tersebut mengalami kerusakan. Pohon yang tumbang itu juga merobohkan tembok panyengker.

Menurut informasi di lokasi, tumbangnya pohon tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu, seluruh penghuni kos dibangunkan oleh suara keras garase yang roboh ditimpa pohon yang tumbang.

Di dalam garase itu berisi dua unit mobil yakni Daihatsu Taruna dan Suzuki Swift serta dua sepeda motor, Honda Scoopy dan Yamaha Freego milik penghuni kos.

Akibatnya, motor Scoopy mengalami bengkok pada stang, sedangkan Yamaha Freego ringsek pada bagian kepala dan behel belakang. "Kalau mobil yang kena Swift saja, pecah kaca samping kanan yang paling belakang dan penyok atapnya. Kalau untuk mobil Tarunanya masih aman," ujar penghuni kos, Nyoman Juliastana, 30, asal Tejakula, Buleleng.

Kata Juliastana, pohon tersebut tumbang sesaat setelah hujan deras yang terjadi di kawasan Padangsambian. Hujan tersebut, kata dia, yang kemungkinan membuat pohon tersebut menjadi rapuh . Pascakejadian, Juliastana mengaku sempat bingung mencari tukang sensor untuk memindahkan batang pohon agar bisa mengeluarkan mobil dan motor.  "Akhirnya saya hubungi BPBD Denpasar. Motor dan mobil yang tertimpa pun bisa dikeluarkan,” imbuhnya.

Pemilik motor Scoopy, Komang Rasti, 25, mengaku meski motornya mengalami kerusakan, namun dirinya masih beruntung karena pohon tumbang tidak menimpa kamar kos yang ditempatinya. “Wah kalau ke timur tumbangnya, kena kamar kos saya," ujarnya sembari menyebut pohon yang tumbang ini juga merobohkan tembok panyengker. *mis

loading...

Komentar