nusabali

Bobol Vila, Duo Pemulung Diringkus

  • www.nusabali.com-bobol-vila-duo-pemulung-diringkus

Dua garong spesialis vila masing-masing Imam, 35, dan Sulhan, 31, diringkus petugas Polsek Kuta Utara pada Jumat (31/1) lalu.

MANGUPURA, NusaBali

Menariknya, dalam menjalankan aksinya, dua garong ini ‘menyamar’ sebagai pemulung. Aksi terakhir dua pemulung gadungan ini terhenti usai membobol Villa Asa, Jalan Raya Semat Gang Pucuk Merah , Kel. Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Sabtu (25/1) pukul 08.00 Wita. Kedua garong ini menggasak 2 unit sepeda gayung merk Polygon milik Putu Agus Yudhi Kurniawan pada vila tersebut. Selain mengambil mengambil dua unit sepeda keduanya juga menggasak sejumlah barang elektrik di dalam vila tersebut. Seperti TV, DVD, kipas angin, pompa air dan lainnya.

Dua sepeda dengan total harga Rp 3,6 juta diparkir pada garase vila pada Jumat (24/1) pukul 22.00 Wita. Keesokan harinya sekitar pukul 08.00 Wita kedua sepeda itu hilang. Ternyata kedua pemulung masuk ke pekarangan vila pada pagi-pagi buta. Keduanya mengankut dua unit sepeda itu diangkut menggunakan sepeda motor. "Karena tak menemukan sepedanya korban melapor ke Polsek Kuta Utara," tutur Kapolsek Kuta Utara Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, pada Selasa (4/2).

Merespons laporan itu jajaran Polsek Kuta Utara dipimpin Panit 1 Ipda I Made Galih Arta Wiguna mendatangi TKP. Pertama diamankan Sulhan pada 31 Januari di Jalan Pantai Berawa , Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. Saat diamkan Sulhan mengaku beraksi bersama temannya bernama Imam. Selanjutnya Imam ditangkap di Jalan Muding Indah  Nomor 8 , Kuta Utara, Badung.

Saat diinterogasi kedua tersangka mengaku dalam melakukan pencurian tersebut dengan cara masuk melalui  pintu utama yang tidak terkunci. Selanjutnya masuk ke dalam melalui pintu living room vila dan mengambil semua barang-barang yang diletakkan di living room.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 2 unit tv merk LG, 2 unit tv merk Toshibau, 1 unittv merk Sharp, 3 buah Dvd, 2 buah kipas angin. Selanjutnya  1 buah pompa air, 1 buah gerinda, 1 buahboor drill, dan 1 set peralatan listrik (obeng, cetok, waterpas, kunci inggris, kunci penjepit pipa, dan bor listrik ). * pol

Komentar