nusabali

Ditimpa Pohon Kelapa, Plafon SD 2 Ped Jebol

  • www.nusabali.com-ditimpa-pohon-kelapa-plafon-sd-2-ped-jebol

Plafon Gedung SD 2 Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, rusak karena tertimpa pohon kelapa sejak dua tahun lalu.

SEMARAPURA, NusaBali

Atap tiga ruang kelas (kelas I - III) bocor. Ketika hujan, air masuk ke dalam ruangan kelas hingga menyebabkan ruangan becek.

Informasi dihimpun, kerusakan genting dan plafon SD 2 Ped sudah terjadi sejak dua tahun lalu. Saat itu masih kerusakan ringan hingga dapat diperbaiki oleh pihak sekolah. Namun semakin hari kerusakan semakin parah. Pihak sekolah mengajukan proposal rehab ruang kelas ke Dinas Pendidikan (Disdik) Klungkung 2019.  Tahun 2020 mendapat bantuan rehab ruang kelas Rp 152 juta.

Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra sempat melihat langsung ke lapangan terkait kondisi kerusakan ruang kelas SD 2 Ped, Jumat (31/1). "Kondisinya cukup memprihatinkan, sejumlah ruang kelas becek saat hujan, disebabkan genteng pecah karena kejatuhan dahan maupun buah kelapa kering yang berada di Barat dan Selatan sekolah," ujar Camat Nusa Penida, Minggu (2/2).

Dia pun akan melakukan pendekatan dengan pemilik lahan di sekeliling sekolah. Karena di lahan sekitar sekolah maih ada banyak pohon  membahayakan terutama saat hujan lebat. "Semoga ada jalan keluarnya sehingga kondisi belajar anak-anak di sekolah dapat berjalan lebih baik dan  nyaman," harapnya, sembari menyebut masih ada lima pohon kelapa yang menjorok ke atas ruang kelas. Kepala Dinas Pendidikan Klungkung Dewa Gde Darmawan mengatakan,

ruang kelas I, II dan III SD 2 Ped itu merupakan kerusakan lama. Selain  itu, karena usia bangunan cukup tua juga karena ditimpa dahan dan buah kelapa kering. Saat ini ruangan kelas itu masih bisa dipergunakan. Namun jika hujan deras, maka air masuk ke ruangan kelas. Proses belajar mengajar  pun dipindahkan ke ruangan lainnya. *wan

loading...

Komentar