nusabali

Marco Punx Bali Rilis Single Baru ‘Punx Ci Nawang’

  • www.nusabali.com-marco-punx-bali-rilis-single-baru-punx-ci-nawang

Jika beberapa lagu sebelumnya bertemakan cinta dan kritik sosial, lagu sekarang lebih kepada cerita personal.

DENPASAR, NusaBali.com
Band alternatif punk, Marco Punx Bali menyiapkan single terbaru dan juga video klip yang bertajuk 'Punx Ci Nawang' (Biar Kamu Tahu). Single dengan lirik Bahasa Bali ini merupakan single ke-empat Marco Punx Bali sejak terakhir merilis single pada 2017.  Single ini bakal dirilis pada Kamis (30/1/2020) di Antida SoudGarden, Kesiman, Denpasar. Pada peluncuran ini akan dimeriahkan pula oleh sederet musisi seperti Bayu KW, Made Bawa 'Lolot', dan DJ Saylow.

Band yang digawangi Comar pada vokal, Adi (gitar), Marlyn (bas), dan Ade (drum) ini pertama kali menelurkan single pertama pada tahun 2015 yang bertajuk Tresna Setonden Mati, De Ngutang Lulu Ngawag-Ngawang (2016), dan Jelema Serakah (2017). "Perbedaan dengan lagu-lagu sebelumnya ada pada tema. Jika beberapa lagu sebelumnya bertemakan cinta dan kritik sosial, lagu sekarang lebih kepada cerita personal," ujarnya saat jumpa pers, Selasa, (28/1/2020) di Kubu Kopi, Denpasar. Karena itu, single yang diproduseri langsung oleh gitaris band Lolot, Doni Lesmana ini digadang-gadang mampu mengguncang panggung musik Bali melebihi single-single sebelumnya.

Comar menambahkan Punx Ci Nawang merupakan lagu yang sangat berarti baginya. Lagu ini adalah cerminan dari kehidupan tentang menjadi figur ayah, suami, dan juga penulis lagu serta vokalis band punk dalam satu waktu. “Saya menyadari pilihan saya untuk menjalani itu semua dengan sangat sederhana,” tururnya.

Proses pengerjaan single ini memakan waktu sekitar satu tahun. Sedangkan dalam penggarapan video klip, Marco Punx Bali menggandeng Ayyiek Falgunadi sebagai sutradara. Ayyiek mengatakan, video klip ini dikerjakan dengan sederhana selama tiga hari dengan durasi kurang dari tiga menit. “Konsepnya diambil dari kehidupan Comar. Intinya, perbedaan kehidupan dia di rumah, sebagai suami dan bapak dengan kehidupan dia sebagai personel band punk,” ungkapnya. 

Marco Punx Bali awalnya terbentuk pada tahun 2008 sebagai side project Doni Lesmana. Karena kesibukannya, akhirnya Doni Lesmana mengundurkan diri sebagai gitaris dan hanya ingin fokus memproduseri Marco Punx Bali.*has

loading...

Komentar