nusabali

Prestasi Dijadikan Motivasi Peningkatan Mutu Pendidikan

  • www.nusabali.com-prestasi-dijadikan-motivasi-peningkatan-mutu-pendidikan

Setelah berhasil menyabet Trofi Widya Kusuma pada Agustus 2019 lalu, tak berselang lama Kepala SMPN 1 Banjarangkan, I Nengah Suradnya, menyabet juara pertama best practice (pengalaman terbaik) tingkat Provinsi Bali, dalam rangka HUT PGRI ke-74, yang puncak kegiatan pada 25 November 2019 lalu.

SEMARAPURA, NusaBali

Apa yang diraihnya itu, menjadi motivasi tersendiri untuk selalu meningkatkan dunia pendidikan, terutama sekolah yang saat ini dipimpinnya, yakni SMPN 1 Banjarangkan. “Kedepan kami akan lebih tingkatkan lagi, terutama dalam meningkatkan mutu sekolah untuk meningkatkan prestasi sekolah,” ujar Kasek Suradnya, kepada NusaBali, Minggu (26/1).

Disebutkan, untuk meraih juara pertama best practice tingkat provinsi, memang tidak mudah karena harus bersaing dengan perwakilan terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Bali. Kendati demikian Suradnya berhasil mengalahkan pesaingnya hingga menjadi yang terbaik. “Memang berat, dewan jurinya juga dari profesional dan akademisi,” ujarnya.

Dalam lomba best practice ini, Kasek Suradnya mengangkat karya tulis tentang Bumi Gersang (Budaya Muta Berprestasi Dengan Gerakan Bersama dan Tanggungjawab), melalui penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di SMPN 1 Banjarangkan. “Kami berusaha melakukan yang terbaik dengan mempersiapkan sesuai kenyataan yang dilakukan di sekolah. Apa yang telah kita perbuat dalam peningkatan mutu sekolah, itu kita jadikan pengalaman terbaik atau best practice,” ujarnya.

Sementara itu mengawali tahun 2020 ini, Kasek Suradnya juga sudah merapakan kurikulum 1 lembar di SMPN 1 Banjarangkan. Sehingga guru lebih dimudahkan dalam hal administrasi. *wan

loading...

Komentar