nusabali

Klungkung 'Puputan' Perangi Sampah Plastik

  • www.nusabali.com-klungkung-puputan-perangi-sampah-plastik

Bupati sangat berharap melalui Gema Tansaplas ini bisa memberantas masalah sampah khususnya sampah plastik.

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kini menggalakkan  program inovasi yang disebut Gerakan Masyakat Puputan Sampah Plastik Tansaplas (Gema Tansaplas). Program ini guna mengajak masyarakat Klungkung agar bersama-sama memerangi sampah plastik.

Program tersebut dicetuskan Bupati Suwirta memberikan pembinaan terhadap para pegawai di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung, Jumat (17/1) pagi. Dalam waktu dekat ini program tersebut akan dilaunching.

"Inovasi ini baru saja saya ciptakan. Mari bersama-sama ikut berperan menggelorakan dan memerangi sampah melalui Gema Tansaplas ini, baik dari DLHP maupun seluruh masyarakat Klungkung. Agar bersama-sama memerangi sampah dimulai dari rumah, kantor-kantor dan telajakan masing-masing," ujar Bupati Suwirta.

Bupati sangat berharap melalui Gema Tansaplas ini bisa memberantas masalah sampah khususnya sampah plastik.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga menegaskan tentang disiplin pegawai. Karena disiplin merupakan hal yang sangat penting diperhatikan. Maka dari itu selalu jaga dan patuhi segala peraturan kedisplinan itu dengan sebaik-baiknya. Semua pegawai baik itu PNS maupun tenaga kontrak khususnya di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Kabupaten Klungkung agar selalu mematuhi peraturan yang berlaku. Terutama kehadiran dan kedisiplinan berpenampilan harus selalu dijaga dengan sebaik-baiknya.

"Saya sangat berharap tidak hanya di Dinas DLHP saja, tetapi keseluruhan. Baik itu pegawai PNS maupun tenaga kontrak, harus benar-benar bisa mematuhi peraturan dengan baik terutama kehadiran. Langkah ini kita lakukan agar nantinya sistem kinerja bisa berjalan dengan maksimal," harap Bupati Suwirta

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Klungkung ini juga sangat serius dalam menata pertamanan Kota Klungkung. Bupati pun sudah menugaskan dinas terkait agar selalu maksimal dalam menjalankan tugas-tugas sesuai tupoksi masing-masing. Seperti, menyiram kebun, menyapu dan merawat kebun harus dengan penuh semangat. "Mari tanamkan rasa memiliki untuk Kabupaten Klungkung untuk menuju Klungkung yang unggul dan sejahtera," ujar Bupati Suwirta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana mengatakan sangat menyambut baik saran dan instruksi dari Bupati Suwirta. "Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas-tugas sesuai tupoksi, (tugas pokok dan fungsi)," ujarnya. *wan

Komentar