nusabali

Dua Sekolah Wakili Karangasem Lomba PKTP

SDN 3 Bungaya dan SMPN 3 Bebandem Kesulitan Biaya

  • www.nusabali.com-dua-sekolah-wakili-karangasem-lomba-pktp

SDN 3 Bungaya, Kecamatan Bebandem, Karangasem dan SMPN 3 Bebandem, Kecamatan Bebandem, mewakili Karangasem di Lomba PKTP (Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna) tahun 2020, setelah keduanya dinyatakan menang di Tingkat Kabupaten Karangasem dalam lomba PKTP Tahun 2019.

AMLAPURA, NusaBali

Hanya saja persoalannya, kedua sekolah itu kesulitan melakukan persiapan sehubungan perlu biaya, sedangkan BOS (bantuan operasional sekolah) tidak menganggarkan, dan pungutan dari orangtua sisa tidak diperbolehkan.

Kasek SMPN 3 Bebandem I Wayan Jati mengakui hal itu, mau tidak mau mesti bersiap menghadapi Lomba PTKP Tingkat Provinsi Bali Tahun 2020. “Sebab, sekolah kami dinyatakan sebagai juara Lomba PKTP Tahun 2019, otomatis wakil Karangasem di Lomba PKTP Tingkat Provinsi Bali Tahun 2020,” jelas I Wayan Jati dihubungi di Amlapura, Minggu (12/1).

SMPN 3 Bebandem sebagai juara Lomba PKTP, setelah juara di nomor paduan suara, dan skor dari nomor lainnya juga mendukung. Yakni dari tujuh nomor lainnya, sehingga dinyatakan sebagai juara umum. Secara rinci skor tiap lomba tidak diumumkan panitia dari pihak Yayasan Kanker Indonesia Cabang Karangasem.

Khusus untuk lomba paduan suara, regu SMPN 3 Bebandem yang selama ini dibina Ni Nengah Padmawati, keluar sebagai juara dengan skor 16, mengungguli pesaingnya sebagai juara II SMPN 1 Rendang dengan skor 15 dan juara IIISMPN 1 Sidemen dengan skor 14.

Belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai lomba PKP Tingkat Provinsi Bali 2020. “Masih menunggu pemberitahuan dari Yayasan Kanker Indonesia Cabang Karangasem dan Provinsi Bali,” tambahnya.

Sedangkan SDN 3 Bungaya juga dinyatakan sebagai pemenang, setelah menang di nomor paduan suara dengan skor 16 mengalahkan pesaingnya juara II SDN 1 Sidemen skor 15, dan juara III SDN 1 Tianyar skor 14. *k16

loading...

Komentar