nusabali

Hendak Mandi, Warga Sidawa Ditemukan Tewas

  • www.nusabali.com-hendak-mandi-warga-sidawa-ditemukan-tewas

Penemuan mayat di saluran irigasi Subak Babakan, Banjar Pande, Desa Tamanabali, Kecamatan Bangli gegerkan warga setempat, Rabu (1/1).

BANGLI, NusaBali

Mayat yang ditemukan tersangkut tidak lain warga Banjar Sidawa, Desa Tamanbali, Bangli, I Wayan Budiarsa, 60. Budiarsa yang bekerja sebagai buruh bangunan ini hendak mandi dan mencuci pakaian di saluran irigasi Subak Babakan, namun diduga terpeleset dan akhirnya ditemukan meninggal.

Informasi yang terhimpun, Wayan Budiarsa, yang tersangkut di saluran irigasi pertama kali diketahui beberapa warga setempat yang melintas di sekitar lokasi. Saat itu ada saksi Komang Juni Tri Udayana,13, warga Banjar Gaga, Desa Tamanbali bersama rekannya I Gusti Ngurah Purnama,15, warga Banjar Jelekungkang, Desa Tamanbali melintas di saluran irigasi subak Babakan lingkungan Banjar Pande. Kedua remaja ini awalnya mengira dahan kayu besar tersangkut di saluran irigasi. Namun setelah didekati ternyata yang tersangkut bukan dahan kayu melainkan tubuh manusia.

Kedua remaja yang rencananya akan memancing ini ketakutan. Keduanya bergegas meninggalkan lokasi dan memberitahukan penemuan tersebut kepada warga setempat. Akhirnya keduanya bertemu dengan Jro Mangku Suena dan langsung menyampaikan temuan tersebut. Selanjutnya, ketiganya kembali ke lokasi untuk mengecek tubuh yang tersangkut di saluran irigasi subak Babakan. Dari pengecekan yang dilakukan diketahuilah identitas korban Wayan Budiarsa.

Kemudian hal tersebut akhirnya dilaporkan kepada pihak berwajib. Tidak berselang lama petugas kepolisian dan medis tiba di lokasi. Sebelum ditemukan menjadi mayat dua saksi, Komang Tri dan Gusti Purnama sempat melihat korban membawa ember dan diperkirakan akan mandi dan mencuci di saluran irigasi yang saat itu debit airnya cukup tinggi.

“Korban memang biasa mandi di sana. Pada saat kejadian korban pergi ke lokasi sekitar pukul 15.00 Wita, kala itu kondisi hujan. Kemungkinan saat berjalan korban terpeleset hingga terjatuh,” ujar Perbekel Tamanbali, I Nyoman Suargita. lebih lanjut, dikarenakan saat ini sedang ada piodalan di Pura Puseh setempat, sehingga jenasah dititip sementara di RSU Bangli. *esa

Komentar