nusabali

HiLo Teen Festival Jadi Ruang Kreativitas Pelajar

  • www.nusabali.com-hilo-teen-festival-jadi-ruang-kreativitas-pelajar

Ratusan pelajar unjuk kreativitas memanfaatkan kardus bekas, hingga unjuk talenta seni.

DENPASAR, NusaBali.com
Berbagai macam kegiatan kreatif menjadi tantangan bagi siswa tingkat SMP dan SMA di Denpasar dan Badung.  Ratusan siswa dari 20 sekolah ini memenuhi tantangan unjuk kreativitas pada Grand Final HiLo Teen Festival 2019 di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Senin (30/12/2019).

Pada kegiatan tahun ketiga kali ini, HiLo Teen Festival diisi berbagai kegiatan edukatif dan penuh kreativitas. Pertama, ada ARTivity, ajang pembuatan karya kreatif dari kardus bekas kemasan HiLoTeen. Kedua ARTalent, ajang pencarian bakat bagi siswa untuk mengekspresikan talenta seni musik dan tari.

"ARTivity merupakan aksi nyata daur ulang sampah menjadi karya yang bernilai yang bisa dilakukan adik-adik pelajar. Sedangkan ARTalent untuk mengasah bakat dan kepercayaan diri melalui penampilan terbuka di hadapan ratusan penonton," ujar Joel Christopher, Marketing Promotion Coordinator HiLo Bali. 

Pada pelaksanaannya ARTivity mengambil tema salah satu kebudayaan Bali, yakni ogoh-ogoh. Peserta yang terdiri dari beberapa kelompok ditantang untuk membuat ogoh-ogoh berukuran mini dengan menggunakan daur ulang dus bubuk HiLo Teen. "Hasilnya sangat beragam. Mereka juga memberi nama pada karakter ogoh-ogoh yang dibuat beserta latar ceritanya," sambungnya.

Sedangkan pada kegiatan ARTalent diisi dengan ajang perlombaan tari para pelajar. Ada yang menampilkan tarian modern atau tradisional, bahkan menggabungkan keduanya.  “Antusias pelajar di Bali pada festival kali ini sangat luar biasa. Ini bisa dilihat dari area lomba di stand kami yang penuh," kata Joel. 

Pada babak grand final itu sendiri diikuti 350 peserta. Pada ajang ini Para pelajar peserta HiLo Teen Festival 2019 dilatih berbagai kompetensi soft-skill mereka seperti kerja sama tim, serta semangat sportivitas dan daya saing yang sehat. Adapun kompetisi ARTivity dan ARTalent, dipilih 3 juara utama dan 3 juara harapan dengan total hadiah Rp 8,8 juta. "Ini adalah wujud komitmen HiLo Teen untuk mendukung hadirnya generasi muda Indonesia yang sehat, unggul dan kreatif," pungkasnya.*has

loading...

Komentar