nusabali

Jokowi Puji Projo yang Semangatnya Belum Turun

  • www.nusabali.com-jokowi-puji-projo-yang-semangatnya-belum-turun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres II relawan Projo. Jokowi mengaku senang melihat semangat para relawannya belum menurun.

JAKARTA, NusaBali
"Saya sore hari ini sangat berbahagia sekali, sangat senang sekali karena melihat Projo semangatnya belum turun. Mempertahankan semangat seperti ini tidak mudah. Kalau tadi saya di depan ribuan yang belum bisa masuk, di dalam juga sama, itulah saya berikan apresiasi," kata Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/12).

Jokowi kemudian bercerita soal pembangunan yang membutuhkan semangat dan keberanian. Dia menyebut pembangunan infrastruktur bakal terus dilakukan. "Lima tahun kemarin kita fokus pembangunan infrastruktur. Belum selesai. Akan kita lanjutkan lima tahun ke depan," ucapnya. Jokowi menyebut infrastruktur sangat penting bagi masyarakat. Dia mengaku pernah datang ke Papua dan mendapat cerita kalau warga harus berjalan 4 hari 4 malam di hutan untuk menuju rumah sakit terdekat.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan oleh warga untuk konektivitas. Jokowi menyentil sindiran kalau infrastruktur tak bisa dimakan. "Saya perintah untuk jalan tembus Wamena-Nduga. Sekarang sambung sehingga sekarang hanya 4, 5, sampai 6 jam naik mobil. Itulah pentingnya infrastruktur. Jangan sampai ada yang bilang infrastruktur nggak bisa dimakan. Siapa yang suruh dimakan?" ucapnya.

Di periode keduanya, Jokowi mengaku ingin fokus pembangunan sumber daya manusia. Tujuannya, agar orang Indonesia bisa bersaing di tingkat dunia. "Lima tahun ke depan kita ingin prioritas membangun SDM. Kita harus tahu posisinya seperti apa. Pekerja kita sekarang ini 82 persen lulusan SMA, SMK, 65 persen lulusan SMP, apa artinya? Kita ingin menaikkan, memperbaiki, membenahi sumber daya manusia Indonesia agar bisa bersaing negara lain," ucapnya dilansir detik.com.

Relawan Pro Jokowi (Projo) menggelar kongres keduanya di JIExpo Kemayoran. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan tersebut dan membuka secara resmi Kongres II Relawan Projo tersebut. Ketua Umum (Ketum) Projo, Budi Arie Setiadi, dalam sambutannya menyebut relawan Projo akan selalu setia mendukung Jokowi. Dia mengatakan, jika Jokowi menjabat selama 5 periode, Projo akan tetap mendukungnya.

"Soal masa jabatan presiden, kami mendukung penuh keinginan pak Jokowi hanya 2 periode. Walaupun dalam hati kecil saya, jangankan 3 periode, 5 periode kami pun mau. Cuma persoalannya saya yakin Pak Jokowi ingin meninggalkan legacy bagi negara ini," kata Budi dalam sambutannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu kemarin. Meski demikian, Budi menyebut Jokowi hanya menginginkan menjabat presiden selama 2 periode. Dia mengapresiasi hal tersebut dan mengatakan Jokowi bukanlah figur yang serakah. 7

loading...

Komentar