nusabali

Krama Padangbai Bersihkan Sampah Plastik Kiriman

  • www.nusabali.com-krama-padangbai-bersihkan-sampah-plastik-kiriman

Krama Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem melakukan aksi bersihkan sampah plastik kiriman di sepanjang Pantai Banjar Segara, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Kamis (28/11).

AMLAPURA, NusaBali

Aksi kebersihan yang dipimpin Bendesa Adat Padangbai I Komang Nuriada ini melibatkan anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai, TNI, siswa, dan pengelola pariwisata.

Warga kumpulkan sampah plastik kiriman hingga terkumpul satu truk. Prioritas bersihkan sampah plastik di sepanjang Pantai Banjar Segara yang merupakan objek wisata andalan Desa Padangbai. Pantai berpasir putih ini menjadi primadona wisatawan untuk mandi, berjemur, dan menikmati panorama alam terpadu antara aktivitas Pelabuhan Padangbai dengan kegiatan upacara keagamaan di Pura Dang Kahyangan Silayukti. “Saya mengajak warga dan instansi di lingkungan Desa Padangbai bersih-bersih sampah plastik sesuai arahan Gubernur Bali. Saya agendakan bersih-bersih duakali sebulan,”ungkap Komang Nuriada.

Dikatakan, sampah plastik di Pantai Segara lebih banyak sampah kiriman dari laut. Aksi ini sekaligus disisipi edukasi ke warga agar tidak membuang sampah ke pantai atau ke laut. Laut bukan tempat buang sampah. Jaga kebersihan laut agar tidak tercemar dan cemer. Wakapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Gede Suparwata mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan agar pantai tetap bersih dan asri. Sebab pantai jadi andalan pariwisata di Desa Padangbai. “Pantai bersih, lingkungan bersih, wisatawan jadi nyaman menikmati panorama alam Desa Padangbai,” katanya. *k16

Komentar