nusabali

Bali United Hadapi Dilema

Yabes Roni Ajak Waspadai Kebangkitan Persita

  • www.nusabali.com-bali-united-hadapi-dilema

Teco pun membeberkan persiapan timnya dalam waktu yang singkat setelah menang di kandang Persebaya Surabaya. Menurut Teco, timnya hanya punya waktu recovery dan taktikal di Bali sebelum melawan Persita Tangerang.

DENPASAR, NusaBali - Bali United akan menjalani laga lawan Persita Tangerang pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (30/4) sore ini, pukul 16.00 Wita. Sebagai laga final babak reguler kompetisi Liga 1, Skuad Serdadu Tridatu menghadapi dua dilema, yakni rotasi pemain dan persiapan menghadapi Persib Bandung di babak championship series.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra pun membeberkan soal persiapan timnya di waktu yang singkat setelah menang di kandang Persebaya Surabaya. Menurut Teco, timnya hanya punya waktu recovery dan taktikal di Bali sebelum melawan Persita.

Rotasi penuh kemungkinan akan dilakukan Teco untuk skuad Serdadu Tridatu, mengingat mereka sudah mengantangi satu tiket di fase empat besar Championship Series. Hanya saja pelatih asal Brasil ini menegaskan, pemain yang diturunkan memiliki kebugaran fisik yang baik.  

“Pertandingan dekat dengan jadwal persiapan singkat sehingga pemain yang akan diturunkan melawan Persita adalah mereka yang fit dan kondisi fisik baik untuk bertanding,” kata Teco.

Penyerang sayap Bali United, Yabes Roni siap mengantisipasi kebangkitan skuad Persita. Pemain asal Alor, NTT itu mengaku persiapan tim tidak ada kendala sejauh ini. Sebagai tim tamu yang menantang tuan rumah harus tetap waspada dengan laga nanti.  

“Saya mewakili teman-teman pemain menyatakan bila kami siap untuk laga lawan Persita. Kami datang dengan percaya diri ingin meraih poin maksimal di Tangerang,” ujar Yabes Roni.

Bali United memiliki misi dalam meraih hasil positif untuk dapat menutup fase pertama di babak reguler dengan kemenangan. Sedangkan Persita sebagai tuan rumah juga ingin meraih hasil positif untuk mengamankan posisinya agar terhindar dari jurang degradasi Liga 1 musim ini.

Karena itu, Yabes Roni pun mengantisipasi perlawanan dari tuan rumah agar tidak meremehkan lawan melainkan kerja keras di pertandingan.  Menurutnya, Persita adalah tim bagus yang laga terakhir pasti akan bekerja keras di lapangan. 

“Tapi kami juga tidak tinggal diam dan akan kerja keras di lapangan. Sehingga pertandingan besok adalah laga penting buat kami dari pemain untuk memperoleh hasil terbaik,” jelas Yabes Roni.

Bali United saat ini di peringkat ketiga di klasemen sementara dengan 58 poin dari 17 kemenangan, 7 imbang dan 9 kekalahan. Dengan hasil itu, Serdadu Tridatu telah mengamankan tiket Championship Series musim ini.

Sedangkan Persita memiliki 36 poin dari 9 kemenangan, 9 imbang dan 15 kekalahan. Pendekar Cisadane masih berjuang di papan bawah untuk bisa lolos dari degradasi musim ini.

Kemenangan akan membawa Persita bertahan di Liga 1, sedangkan jika imbang atau kalah akan ditentukan hasil Rans Nusantara FC. Sukses mengalahkan Persis Solo dinilai mengangkat motivasi para pemain menghadapi Bali United yang sudah mengunci posisi empat besar atau Championship Series.

Duo Argentina, Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal masih diragukan tampil usai pada laga melawan Persis absen karena mengalami sakit. Sedangkan pemain lainnya dalam kondisi siap tampil dan tak ada yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Luis Edmundo Duran akan memiliki banyak opsi setelah Irsyad Maulana dan Esal Sahrul kembali bisa diturunkan melawan Bali United. Keduanya sempat absen karena akumulasi kartu kuning. *

Lima Laga Terakhir 
30/10/2023 Bali United vs Persita 3-0
97/03/2023 Bali United vs Persita 1-1
05/12/2022 Persita vs Bali United 2-3
17/01/2022 Bali United vs Persita 2-0
24/09/2021 Persita vs Bali United 1-2

Komentar