nusabali

Laga Belum Berakhir, Jangan Menyerah

Teco Akui Strateginya Terbaca Pemain Persib

  • www.nusabali.com-laga-belum-berakhir-jangan-menyerah

Hasil maksimal belum diraih karena kedua tim bermain sama baik. Dia menyayangkan Bali United harus gagal menang di menit akhir. Tapi ini belum berakhir, semoga pertandingan di Bandung kami meraih kemenangan.

GIANYAR, NusaBali
Gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana Putra mengakui laga babak Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 belum berakhir. Ya, laga Bali United kontra Persib Bandung di semifinal musim ini belum menemukan pemenang.

Dalam laga leg pertama di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Selasa (14/5) malam, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Jefferson Assis menit 82 dibalas David da Silva pada menit 90+9. Putaran kedua berlangsung pada Sabtu (18/5) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Kadek Agung mengungkapkan, seluruh pemain sudah bekerja keras. Hanya saja, kata Agung, hasil maksimal belum diraih karena kedua tim bermain sama baik. Memang, dirinya menyayangkan Bali United harus gagal menang di menit akhir. 

“Tapi ini belum berakhir, jangan menyerah, semoga di pertandingan berikutnya (di Bandung) kami meraih kemenangan,” kata Kadek Agung, yang bermain penuh 90 menit itu.

Laga berlangsung tidak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, karena digunakan pelaksaaan AFC U17 Women’s Asian Cup 2024. Bali United Training Center pun jadi pilihan untuk laga kandang Serdadu Tridatu agar tetap bermain di Bali. Bahkan tanpa dihadiri suporter.

Kadek Agung memahami situasi itu dan tetap fokus pada perjuangan tim di lapangan. Menurutnya, adanya suporter dapat menambah motivasi dan semangat di lapangan. 

Laga leg kedua babak semi final antara Bali United FC dengan Persib Bandung akan terjadi hari Sabtu (18/5) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan, dirinya melihat para pemain Persib berhasil mematikan pergerakan winger. Padahal, selama ini, Bali United selalu memanfaatkan sektor ini sebagai salah satu senjata rahasia. 

"Mungkin dari mereka ada strategi menutup winger kami, sehingga kami mencoba melakukan beberapa pergantian. Ada Rahmat dan Arjuna juga masuk menggantikan posisi winger," kata pelatih asal Brasil. 

Dengan bertahan tinggi membuat pergerakan Ilija Spasojevic menerima umpan dari winger tidak efektif. Teco pun memasukkan Jefferson Assis, Rahmat dan Arjuna di lini depan. Alhasil, pergantian itu berbuah skor, meski akhirnya Persib menyamankan kedudukan pada tambahan waktu. 

"Kami juga tahu Persib punya kualitas dan bagus bertahan sehingga kami memahami juga situasi di lapangan," kata Teco.

Dengan hasil imbang putaran pertama, laga putaran kedua akan menjadi penentu untuk meraih satu tiket babak final. Bahkan, Teco juga mengaku persiapan langsung digencarkan Serdadu Tridatu demi menorehkan hasil positif di laga leg kedua. 

"Kami punya waktu tiga hari untuk persiapan tim jelang laga di Bandung. Kami harus punya recovery yang bagus dan istirahat yang baik. Mudah-mudahan kami bisa main bagus di sana juga dan mendapat hasil positif," kata Teco. dar

Komentar