nusabali

Kemenangan Buyar di Menit Akhir

Bali United Ditahan Imbang Persib Bandung 1-1

  • www.nusabali.com-kemenangan-buyar-di-menit-akhir

Leg kedua akan digelar di kandang Persib di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada Sabtu (18/5).

GIANYAR, NusaBali
Leg pertama Champion Series Liga I Indonesia antara Bali United melawan Persib Bandung di Lapangan Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar pada Selasa (14/5) malam berakhir imbang 1-1. Gol menit akhir pemain Persib Bandung, David da Silva membuyarkan kemenangan Bali United yang sudah di depan mata. 

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada pukul 20.00 Wita itu, kedua tim sudah mulai menekan sejak awal-awal laga. Baik Bali United maupun Persib Bandung sudah saling jual beli serangan dengan memanfaatkan sisi kiri dan kanan. 

Namun, berbagai usaha masing-masing tim gagal memecahkan kebuntuan hingga pluit panjang babak pertama usai dengan skor imbang 0 - 0. Pada babak kedua, Skuad asuhan pelatih Stefano 'Teco' Curruga sedikit mengendorkan serangan. Hal ini pun dimanfaatkan oleh anak asuh dari Bojan Hondak dengan leluasa membangun serangan. Beberapa kali Mark Klok dkk masuk ke jantung pertahanan Serdadu Tridatu. Untungnya, Adilson Maringa yang berada di bawah mistar gawang tampil kokoh dan berhasil menepis sejumlah serangan.

Serangan demi serangan oleh Persib Bandung ini membuat kelabakan lini pertahanan Bali United. Petaka pun datang pada menit ke 56, pemain Bali United melanggar pemain depan Persib Bandung pada area terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih. 

Pinalti ini sejatinya tidak diberikan oleh wasit utama sesaat setelah pelanggaran, namun wasit VAR memberikan masukkan untuk melihat tayangan ulang. Alhasil, setelah berdiskusi cukup alot, wanita utama menunjukkan titik putih. David Silva merupakan sang eksekutor dari Persib Bandung kali ini. Sayangnya, tendangan di sisi kanan gawang itu terbaca oleh Adilson Maringa dan menepisnya. Kedudukan pun masih sama 0 - 0.

Guna memecah kebuntuan, Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Curruga pun melakukan pergantian pada menit ke 68. Pelatih asal Brasil ini pun memasukkan dua pemain sekaligus yakni Jefferson menggantikan Spasojevic dan M Rachmat menggantikan Irfan Jaya. Langkah Teco ini pun membuahkan hasil pada menit ke 83. Sang pemain pengganti Jefferson berhasil menjebol gawang Persib lewat sundulan kepalanya. Kedudukan pun berubah 1 - 0. 

Pada menit - menit akhir babak kedua, intensitas serang kedua tim masih terus berlanjut. Namun, hingga waktu normal babak kedua pun tidak ada perubahan. Sayangnya, wasit yang memimpin pertandingan memberikan tambahan waktu 15 menit. Kondisi ini pun dimanfaatkan oleh Persib Bandung untuk lebih menekan. Alhasil, pada menit ke 90 + 9, David Silva berhasil menyamakan kedudukan dengan 1 - 1. Skor itu pun bertahan hingga laga usai.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga mengatakan hasil imbang ini merupakan jalan berat yang akan dilalui Bali United di leg kedua. Sebab pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada 18 Mei mendatang akan dihadiri oleh suporter. "Kami punya dua pertandingan, di Bali dan di Bandung, dua tim punya kualitas pemain bagus. Kami respect sama mereka, kami harus memiliki persiapan yang benar, dan waktu pertandingan bisa menang dan meraih poin penuh di rumah kami di Bali," kata Teco. 7 dar

Komentar