nusabali

Tanpa Penonton Target Poin Penuh

Bali United-Persib di Leg I Championship Series

  • www.nusabali.com-tanpa-penonton-target-poin-penuh

Kami punya dua laga di Bali dan Bandung, dua tim punya kualitas pemain pun bagus. kami pasti respect sama mereka, dan kami harus memiliki persiapan yang benar di rumah kami di Bali.

GIANYAR, NusaBali
Bali United mematok target poin penuh saat menjamu Persib Bandung,  dalam semifinal leg I championship series, pada Selasa (14/5) malam, di Bali United Training Center. Dalam laga itu Serdadu Tridatu tidak akan didukung suporter alias tanpa penonton. Namun skuad Bali United siap memberikan penampilan terbaik.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra pun tegas ingin meraih kemenangan dan memperpanjang rekor gemilang dalam pertemuan menghadapi Persib. Jika laga hanya berakhir imbang, jalan berat akan dilalui Bali United pada leg kedua, di Stadion Si Jalak Harupat, pada 18 Mei, yang akan dihadiri suporter Persib. Teco tetap melontarkan pujian pada skuad asuhan Bojan Hodak tersebut. 

"Persib tim yang sangat bagus di Liga 1 tahun ini, layak masuk empat besar. Kami pasti punya dua pertandingan di Bali dan Bandung, dua tim punya kualitas pemain bagus di sana kami pasti respect sama mereka, kami harus memiliki persiapan yang benar, dan waktu pertandingan bisa menang dan meraih poin penuh di rumah kami di Bali," tegas Teco.

Lebih jauh Teco mengharapkan Video Assistant Referee (VAR) yang dikerahkan perdana pada laga semifinal Liga 1 dapat mempercepat wasit mengambil keputusan.

“Mudah-mudahan (dari VAR) yang pertama ini, wasit bisa pimpin dengan bagus, bisa kontrol pertandingan," kataTeco, Senin.

Teco mengharapkan kehadiran teknologi itu memberikan masukan kepada wasit dan mempercepat adaptasi dalam memberikan keadilan pada pertandingan Liga 1. VAR akan digunakan dalam semifinal putaran pertama antara Bali United dan Persib di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Bali United dan Persib adalah tim di peringkat dua dan tiga klasemen regulerLliga I 2023/24. Persib memiliki 62 poin dan Bali United 58 poin dari 34 laga. Baik Serdadu Tridatu maupun Maung Bandung sama-sama berambisi meraih kemenangan terlepas dari berbagai catatan menarik kedua tim itu.

Dalam catatan NusaBali, Bali United lebih unggul dari segi statistik head to head. Dari 17 laga di semua ajang sejak ISC A 2016 hingga BRI Liga 1 2023/2024, kedua tim bertemu 17 Kali. Dalam pertemuan itu, Bali United unggul di tujuh laga dan hanya sekali kalah. Sisanya kedua tim sama-sama mengakhiri laga dengan hasil imbang. 

Lalu Bali United menjadi salah satu tim yang tampil garang di kandang, ada di urutan ketiga dari 18 tim. Sedangkan Persib malah jeblok di urutan ketujuh tabel dalam penampilan kandang mereka.

Dari penampilan kandang, Bali United meraih 38 poin dari 17 laga, hasil dari 12 kali kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kali kalah. Kekuatan ini menjadi warning bagi skuat asuhan Bojan Hodak. Namun menariknya, Persib justru menjadi tim terbaik di laga tandang musim ini. 

Persib juga di posisi pertama dengan hasil terbaik saat melakoni laga kandang dengan mengumpulkan 30 poin dari 17 laga dengan meraih 8 kemenangan, 6 kali imbang dan hanya 3 kali kalah. Data-data ini dapat jadi rujukan bagaimana menariknya pertandingan kedua Bali United Training Center. dar

Komentar