nusabali

Atlet Skateboard Bali TC di AS

  • www.nusabali.com-atlet-skateboard-bali-tc-di-as

Atlet Pelatnas skateboard SEA Games 2019 asal Bali Jason Dennis Lijnzaat bersama dua atlet Indonesia lainnya, Pevi Permana dan Nyimas Bunga Cinta menjalani training camp (TC) di San Diego, Amerika Serikat.

JAKARTA, NusaBali

Mereka berlatih dan berlomba di sejumlah lapangan untuk mengasah kemampuan dan mencari trik-trik baru. "Kami di Amerika pada 17-21 November. Disini kami keliling ke sejumlah tempat untuk melatih kemampuan. Kami melatih loncatan, teknik dan trik skateboard," ujar Jason, Jumat (22/11).

Menurut Jason, latihan di Amerika cukup penting. Sebab lapangan skateboardnya terbaik di dunia. Dia juga dapat melihat kemampuan orang Amerika dalam bermain skateboard. Maklum, Jason bakal menghadapi atlet asal AS yang dinaturalisasi Filipina.

Memang, kata Jason, atlet naturalisasi itu baru bermain. Namun dia tidak menganggap remeh lawannya. Sebab, Amerika dikenal sebagai negara yang memiliki pemain skateboard handal.

"Saya sudah melihat gaya permainannya. Mereka cukup kuat, tapi saya optimis memperoleh emas," kata Jason.

Di Amerika, Jason dan kawan-kawan berlatih intensif. Latihan berlangsung pagi atau menjelang malam dengan durasi waktu tiga jam. Bahkan bisa lebih jika mereka dalam kondisi bagus.

"Jika feeling kami bagus, kami main terus," kata peraih medali perak Asian Games 2018 ini.  Usai berlatih di Amerika, Jason tetap berlatih sampai mendekati SEA Games. Jason dkk sendiri terbang ke Filipina pada 1 Desember mendatang. *k22

Komentar