nusabali

Forkomwil Puspa Bali Sebar 900 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-forkomwil-puspa-bali-sebar-900-paket-sembako

Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Forkomwil Puspa) Provinsi Bali akan membagikan 900 paket sembako atau masing-masing 100 paket sembako, di sembilan kabupaten/kota se Bali.

SEMARAPURA, NusaBali

Sembako ini dikhususkan kepada warga lansia (lanjut usia) dan disabilitas.  Untuk Kabupaten Klungkung, 100 paket sembako diserahkan di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, Kamis (21/11). Kegiatan ini serangkaian peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Forkomwil Puspa Provinsi Bali Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta Ketua, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta bersama Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta, beserta undangan terkait lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Luh Ayu Aryani mengatakan, penyerahan sembako kepada lansia dan disabilitas dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-91 jatuh pada 22 Desember 2019, dengan Tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Jelas dia, Pemprov Bali memaknai rangkaian kegiatan ini melalui peningkatan perlindungan kepada perempuan dan anak. Langkah yang diambil dengan membagi kasih sayang dan saling memiliki lewat acara penyerahan sembako kepada para lansia dan disabilitas di Kabupaten Klungkung dan diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. "Acara ini sebagai tahapan awal serangkaian peringatan hari ibu, setiap kabupaten/kota mendapatkan 100 paket sembako," ujar Luh Ayu Aryani.

Dua menambahkan penyerahan sembako ke delapan kabupaten/kota lainnya akan dilanjutkan pada 22 - 25 November 2019. Sedangkan acara puncak perayaan Hari Ibu akan dilaksanakan, 17 Desember 2019 di Gedung ISI Denpasar.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Klungkung diwakili Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta. Dalam kesempatan itu, Wabup Kasta menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Bali sebagai wujud tali kasih dan peduli kepada para lansia dan disabilitas khususnya di Kabupaten Klungkung. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan pokok para lansia dan penyadang disabilitas sehingga bermanfaat dan tepat sasaran. "Bantuan-bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dari pemerintah dengan menyasar lansia dan disabilitas," ujar Wabup Kasta. *wan

loading...

Komentar