nusabali

Ini Dia Uang Digital Indonesia, Intaro Cryptocurrency

  • www.nusabali.com-ini-dia-uang-digital-indonesia-intaro-cryptocurrency

Ketika diluncurkan, satu unit Intaro dihargai Rp 1.500. Setahun kemudian, harga satu unitnya sudah melejit di angka Rp 20.000!

DENPASAR, NusaBali.com
Belanja melalui pembayaran online sudah lumrah di era digital saat ini. Bahkan metode pembayaran di dunia digital kini juga telah mengalami perkembangan pesat. Hal ini ditandai dengan berkembangnya mata uang baru, yakni cryptocurrency, set digital yang berfungsi sebagai alat pembayaran. Salah satu jenis cryptocurrency yang umum dikenal yaitu bitcoin.

Indonesia pun ternyata juga memiliki cryptocurrency sendiri. Ada Intaro cryptocurrency yang merupakan  uang digital keluaran PT Mitra Bisnis Eksekutif. “Intaro cryptocurrency adalah sebuah teknologi yang memfasilitasi sistem pembayaran tercanggih di dunia saat ini sebagai teknologi terakhir dari semua sistem pembayaran,” ujar founder sekaligus CEO Intaro Group, I Wayan Sandiasa. 

PT Mitra Bisnis Eksekutif sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ekonomi kerakyatan yang mengembangkan ekosistem digital.

Sistem ‘uang digital’ ini telah diluncurkan selama setahun terakhir, yang pada saat ini kurs tukarnya telah mencapai Rp 20.000 per unit. “Kurs  akan selalu naik turun sesuai dengan supply and demand. Kami pertama kali luncurkan Intaro, tanggal 1 Oktober 2018, dihargai satu unitnya Rp 1.500 per unit. Saat ini sudah mencapai Rp 20.000 per unit,” lanjut I Wayan Sandiasa. 

Peningkatan ini tentu merupakan jumlah yang luar biasa, karena dalam waktu setahun, nilai tukarnya sudah mencapai berkali lipat dari kurs tukar semula. Hal ini, menurut Wayan Sandiasa, merupakan sebuah bentuk investasi yang bagus. 

Mata uang ini pun sudah diaplikasikan di beberapa merchant milik PT Mitra Bisnis Eksekutif. Syaratnya, yaitu menjadi anggota MBX Ecosystem yang bisa dilakukan dengan aplikasi MBX World “Kami ada di beberapa merchant-merchant kami, dan sebentar lagi akan diaplikasikan di berbagai aplikasi kami juga, seperti transport online, kita punya, malah coffee shop juga kita sudah punya,” lanjut CEO Intaro Group ini. 

Keberadaan Intaro cryptocurrency ini, lanjut Wayan Sandiasa,  juga bertujuan untuk meningkatkan nilai rupiah agar bisa bersaing dengan mata uang asing lainnya. “Kita sangat terpuruk di mata dollar. Dengan adanya Intaro,  dollar bisa tergerus, dia pulang kampung, tidak ada di negeri ini sehingga rupiah bisa mengangkat nilainya,” tuntas Wayan Sandiasa. 

Sebelumnya untuk memperingati setahun berdirinya, PT Mitra Bisnis Eksekutif menggelar perayaan di Pulau Dewata. Event yang digelar di Lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar pada Minggu (10/11/2019), dirangkaikan dengan grand launching Intaro cryptocurrency dan aplikasinya, MBX World.  Acara 1st Anniversary dan grand launching ini menyajikan sejumlah hiburan, dan puncaknya band Navicula menghibur penonton.*yl 

loading...

Komentar